BUPATI BUKA RAKERDA KNPI MAHULU

0
100
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan arahannya usai membuka secara resmi Rakerda KNPI di ruang rapat Kantor Bappelitbangda. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mahakam Ulu, di Ruang Rapat Kantor Bappelitbangda. Jumat (10/1)

Rakerda yang mengangkat tema, Sinergitas dan peran strategis pemuda membangun Mahulu merupakan tindaklanjut dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-II DPD KNPI Mahulu yang berlangsung di Hotel Loveta Jln.Trans Kaltim Kelurahan Simpang Raya Kecamattan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, bulan Desember tahun 2019 lalu.

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menuturkan, pembangunan Kabupaten Mahakam Ulu tak lepas dari peran penting seluruh pemuda, yang dikenal memiliki semangat dan ambisius memperjuangkan perubahan menuju yang lebih baik, maka melalui organisasi KNPI diperlukannya program pembinaan potensi para pemuda.

“Saya menginginkan KNPI Mahulu memiliki program untuk membina para pemuda agar potensinya dapat tergali, selain itu perlunya refleksi dan penyegaran yang mengarah kepada wawasan pembangunan daerah menjadi lebih baik,”kata Bupati.

Dikatakan Bupati lebih lanjut, Pemkab Mahulu senantiasa mendukung program kerja KNPI, serta kedepan agar program yang diluncurkan hendaknya menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Mahakam Ulu.

“Saya mengharapkan agar semangat kepoloporan dan pengarahan terhadap jiwa kritis pemuda dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Mahulu, untuk merumuskan program-program kerjanya,”jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati berpesan agar DPD KNPI Mahulu turut mengambil bagian dalam menyukseskan Pemilukada mendatang, dengan menciptakan suasana aman dan kondusif

“Jangan sampai kepentingan politik diletakkan diatas kepentingan persaudaraan,”tegas Bupati.

Sementara itu, dalam laporan Ketua DPD KNPI Mahulu Martinus Miing,SH menjelaskan, DPD KNPI Mahulu terus membangun sinergisitas antar masyarakat dan pemerintah, sehingga program yang akan dijalankan dapat disinergiskan dengan perencanaan pemerintah, sinergi ini tentu akan membawa dampak baik ke arah yang diharapkan bersama.

“DPD KNPI tahun 2020 ini akan mengadakan lokakarya pendidikan, dan akan didampingi langsung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, Disdik Mahulu, untuk memberikan materi terkait peningkatan pendidikan”. katanya

Lebih lanjut disampaikan Ketua KNPI Mahulu mengatakan mengingat tahun 2020 ini Mahulu akan melangsungkan pemilihan kepala daerah, maka KNPI akan serta mensukseskan dengan mengadakan program pemuda peduli Pilkada damai.

“Maka tentu tugas pemuda membantu pemerintah dan pihak terkait agar berjalan dengan baik dan damai, serta program seperti mimbar agama, dan juga dibidang kesehatan akan diadakan kegiatan seperti donor darah dan lainnya,”jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, kedepan DPD KNPI Mahulu juga akan melakukan berbagai kegiatan seperti, Pembentukan Pengurus di tingkat Kecamatan, Kerjasama KNPI dengan Dinas Pertanian di Bidang Pertanian, Pendidikan Karakter Pemuda, KNPI CUP 2020, Pemuda Peduli Kesehatan, Pemberdayaan Pemuda, Ekonomi Kreatif, dan UMKM, Pemuda Sadar Lingkungan, Pemuda Peduli Bencana serta Sosialisasi Pemuda Peduli Pemilu Damai.(HMS11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda