TAEKWONDOIN MAHULU RAIH MEDALI EMAS

0
48

Juara Kejurprov Tingkat Junior Kaltim

SAMARINDA – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), berhasil meraih medali emas di ajang Kejuaraan Provinsi Tingkat Junior Kalimantan Timur.

Pada perandingan yang berlangsung di Gedung Dojang Taekwondo Jalan Polder Air Hitam Samarinda, Kamis (28/11) tersebut, atlet Mahulu bernama Abdillah Aqshal berhasil membawa pulang satu medali emas di kelas putra U63 kg.

Selain medali emas, Mahulu juga membawa pulang satu medali perak yang dimenangkan oleh atlet bernama Agustinus Paulus kelas U59 kg, 3 medali perungggu oleh Muhammad Raffi kelas U45 kg, Novarius Johan kelas U55 kg dan Bintang Kabila Leoetania Hakim kelas U46 kg.

Diungkapkan oleh Ketua Umum Taekwondo Mahulu Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, yang diwakili Ketua Harian Lorensius Liah,S.Sos, M.Si, prestasi ini patut disyukuri. Ia juga mengaku bangga atas pencapaian atlet Mahulu, yang berhasil membawa 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

“Tentunya sangat bahagia, itu prestasi yang harus semakin kita tingkatkan lagi, walaupun tidak semuanya medali emas tetapi putra-putri Mahulu sudah berjuang dengan membawa nama kabupaten kita di event daerah, dan terima kasih juga atas dukungan dari Pemkab Mahulu,” ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, untuk persiapan atlet Mahulu dalam menghadapi Kejuaraan Provinsi Tingkat Junior Kalimantan Timur cukup maksimal, dengan rutin berlatih.

“Latihannya rutin, dan hampir 2 minggu sebelum keberangkatan itu kita benar-benar mempersiapkan diri, dan selama di Samarinda juga didampingi Ibu Rosilawati selaku manager team yang juga pelatih senior Taekwondo di Mahulu,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan terkhusus muda mudi Mahulu semakin berminat di bidang olahraga, yang selain positif juga dapat mengharumkan nama tanah kelahiran.

“Semoga anak muda di Mahulu minat berlatih Taekwondo, walaupun fasilitas berlatih kita belum sepenuhnya, yang peting adalah minat dan semangat,” harapnya. (HMS11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda