KETUA KONI MAHULU BUKA TURNAMEN SEPAK BOLA

0
62

UJOH BILANG – Berpusat di Lapangan Kampung Long Bagun Ulu, Kamis (28/11) sore, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Benediktus Wisdiadi, SE, membuka turnamen sepak bola.

Turnamen sepak bola yang akan berlangsung hingga dua pekan tersebut, merupakan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam ajang memperebutkan Piala Bupati Tahun 2019.

Piala Bupati Tahun 2019 sendiri, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu ke-6.

Mengawali sambutannya, Ketua KONI Mahulu Benediktus Wisdiadi mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi terhadap kepedulian Pemkab Mahulu di bidang olahraga.

“Kita juga apresiasi sekali atas kesungguhan Bapak Bupati, karena memerhatikan olahraga khususnya pembinaan olahraga di Mahulu ini,” ungkapnya.

Dikatan lebih lanjut, ajang Piala Bupati merupakan wadah penyaringan bakat anak-anak Mahulu di bidang olahraga. Dengan harapan ke depan dapat melaju ke kejuaraan provinsi maupun nasional.

“Selain sepak bola, ada juga bola volly putra dan putri, juga lari marathon dengan jarak 5-10 km, yang minggu depan secara resmi akan dibuka oleh Bapak Bupati di Lapangan Ujoh Bilang, mari kita junjung tinggi sportivitas, semoga semua dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ia menambahkan, ke depan KONI Mahulu akan mengagendakan penyelenggaraan turnamen Mahulu Open dan Piala Bupati dua tahun sekali.

“Dan untuk Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang diselenggarakan tiga tahun sekali, jatuh pada tahun 2021 karena bertepatan juga dengan ajang seleksi Porprov ke-7 yang akan dilaksanakan di Berau,” tandasnya.

Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Yohanes Kebing menuturkan, turnamen sepak bola akan diikuti sebanyak 10 klub dengan total seluruh pemain dan tim official sebanyak 240 orang.

“Babak penyisihan akan dimulai hari ini sampai dengan 9 Desember, dan babak berikutnya semifinal dan final menggunakan sistim gugur dimulai 10 sampai 12 Desember, semoga dengan kegiatan ini bisa melahirkan bibit-bibit lokal yang berpotensi di sepak bola,” tutupnya.

Mengawali pertandingan, di akhir acara Ketua KONI Mahulu Benediktus Wisdiadi, SE, mengambil nomor undian tim yang akan bertanding, dengan hasil yang pertama bertanding tim dari Long Apari B melawan Long Pahangai A.(HMS11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda