Pengurus PGRI Kecamatan se-Mahakam Ulu Dilantik

0
53

UJOH BILANG – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ujoh Bilang, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) E. Tek Hen Yohanes,S.Pd yang diwakili Sekretarisnya, Erik Natanael,S.Pd secara resmi melantik Pengurus PGRI tingkat Kecamatan se-Kabupaten Mahakam Ulu Masa Bakti 2015 – 2020, Senin (25/11) Pagi.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Mahulu Drs. Y. Juan Jenau, yang mewakili Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH. Hadir juga Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas (Asisten I) Ir. Dodit Agus Riono.MP, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Feridiana Hendoq,S.Pd.

Dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wabup, Bupati Bonifasius Belawan Geh mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya bagi seluruh pengurus PGRI di Mahulu.

“Bersamaan dengan ucapan selamat, juga terbesit selalu tanggung jawab yang besar terhadap tugas yang diemban,”ungkap Bupati.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa keberadaan PGRI berperan penting dalam peningkatan mutu pendidikan di Mahakam Ulu.

“Secara garis besar pendidikan yang diberikan kepada siswa tidak hanya dilakukan secara formil saja. Tetapi secara beban moril, kita dihadapkan pada tanggung jawab bahwa siswa kita haruslah berprestasi sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. Untuk itu, pentingnya pendekatan secara intens kepada seluruh siswa agar kita dapat mengerti sejauh mana kemampuan masing-masing siswa tersebut,” katanya.

Bupati berpesan, agar seluruh pengurus PGRI dapat berpikir secara out of the boks atau terbuka, dengan membangun program-program inovatif tetapi tidak keluar dari substansi materi kurikulum yang telah di siapkan.

“Saya berharap dengan adanya PGRI dapat memantau ataupun mengawasi setiap kualitas dan perilaku guru yang berbakat di Mahulu. Karena tindakan dan perilaku guru adalah contoh nyata yang diambil oleh para muridnya. Cerminan perilaku dan kualitas itulah implementasi sesungguhnya diluar dari sistem pendidikan formal yang diajarkan,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Mahulu E. Tek Hen Yohanes, melalui Sekretarisnya Erik Natanael berharap, organisasi PGRI bukan saja sebagai tempat berkumpul, melainkan sebagai wadah pengembangan potensi / bakat para tenaga didik.

“Melalui organisasi ini kita dapat berkerjasama bagaimana caranya meningkatkan mutu pendidikan, menyumbangkan potensi, serta mengatasi kendala yang dihadapi secara kreatif, inovatif dan bertanggung jawab,”ungkap dia.

Mewakili pengurus PGRI tingkat Kecamatan, Ketua PGRI Kecamatan Long Hubung Imanuel Maruta mengatakan, pelantikan pengurus PGRI merupakan wujud nyata perhatian Pemkab Mahulu, terhadap organisasi guru di Mahulu.

“Hal ini menandakan bahwa Pemkab Mahulu memberikan perhatian khusus kepada guru. Malu rasanya jika kita tidak berkerja dengan baik, kita harap organisasi ini sebagai tempat penyaluran aspisrasi kita bersama,” tutupnya. (hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda