PERINGATI HUT KE-6, MAHULU AKAN GELAR PAMERAN DAN LOMBA

0
108

UJOH BILANG- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mahakam Ulu ke-6, akan digelar berbagai kegiatan. Seperti pameran pembangunan, pameran kerajinan lokal, dan berbagai lomba, serta turnamen.

“Rencananya pameran pembangunan akan dibuka tanggal 2 Desember, diharapkan partisipasi dari semua pihak, baik masyarakat dan OPD karena ini menampilkan hasil dari pembangunan dalam kurun waktu 6 tahun, dan untuk lomba-lombanya dimulai dari 10 Desember, serta ada turnamen Piala Bupati juga nantinya,” kata Ketua Umum Panitia HUT Mahulu ke 6 Toni Imang, S.Sos, MSi dalam laporannya pada acara Ritual Adat Dange Umaq Tuan, Jumat (8/11).

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kristina Tening, SH, M.Si mengatakan, Pameran kerajinan akan menampilkan hasil karya pengrajin Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mahakam Ulu.

“Untuk HUT kita prioritaskan produk kerajinan tangan lokal, jadi kita sudah kondisikan dari jauh hari pelaku usahanya diberi bimbingan teknis selama ini, dengan tujuan kita mendorong pelaku ekonomi kreatif,” jelasnya.

Dengan digelarnya pameran, Kristina Tening, SH, M.Si berharap, keterampilan pelaku ekonomi kreatif ke depan harus dikembangkan.

“Seperti kerajinan ukir, menganyam, harus ditingkatkan lagi, sehingga pelaku usaha kecil menengah dan yang memang punya bakat harapannya tetap terdorong untuk memproduksi produk lokal, jadi tidak diambil alih oleh pelaku usaha luar,” harapnya.

Adapun lomba yakni, Lomba Olahraga Tradisional Tarik Tambang, Begasing, Belugoq, Menyumpit, Lomba Tari Pedalam Kreasi, Lomba Paduan Suara, Lomba Kuliner Khas Daerah Mahakam Ulu.(Hms/td)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda