PERKUAT KELEMBAGAAN PETANI NELAYAN BUPATI MAHULU KUKUHKAN PENGURUS KTNA LONG BAGUN

0
30
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengukuhkan Pengurus KTNA Kecamatan Long Bagun Masa Bakti 2019-2025. by aim

UJOH BILANG – Dalam rangka memperkuat dan mempersiapkan petani nelayan dalam menghadapi tantangan, hambatan dan masalah pembangunan di sektor pertanian, perikanan baik masa sekarang dan akan datang di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Maka Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, mengukuhkan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Kecamatan Long Bagun, Masa Bakti 2019-2025, Jumat (8/11) siang, di Bumi Perkemahan Pramuka Tanaaq Mekaam Jaya Kabupaten Mahulu.

“Para petani khususnya yang tergabung dalam kelompok tani di lingkungan Kecamatan Long Bagun telah memiliki satu lembaga, untuk menyampaikan berbagai aspirasinya, sehingga melalui Pengurus KTNA ini bisa disampaikan kepada KTNA Kabupaten atau langsung ke Dinas terkait,” ungkap Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH berfoto bersama pengurus Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Kecamatan Long Bagun Masa Bakti 2019-2025. by aim

Bupati juga menambahkan, untuk lebih memperkuat kelembagaan ini ke depan akan dibentuk juga pengurus KTNA tingkat kampung. Agar tujuan dari program pengembangan pertanian dan nelayan di Kabupaten Mahulu, terakomodir secara terarah.

“Kepada Jajaran Pengurus KTNA wilayah Kecamatan Long Bagun yang baru dikukuhkan, saya sampaikan ucapan selamat bertugas dan selamat berkarya. Bakti kita semua sangat dinantikan oleh warga tani dan nelayan Kabupaten Mahulu,” kata Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin, SE menyatakan,  pengukuhan KTNA Kecamatan Long Bagun merupakan wujud dari strategi pembangunan sektor pertanian, yang memerlukan sebuah kelompok yang memiliki kesungguhan, komitmen dan kerja keras, dengan perencanaan yang tepat dan berkelanjutan sesuai dengan potensi dan kondisi wilayah.

“Sehingga dengan adanya KTNA tingkat kecamatan tersebut, apapun kegiatan-kegiatan disalurkan oleh pemerintah melalui program bidang pertanian dan nelayan, benar-benar bisa terakomodir, dan pelaksanaan kegiatannya tepat sasaran serta sesuai dengan bidang pertaniannya, yang juga betul-betul bisa diterapkan oleh para petani bersama dengan kelompoknya,” ungkapnya.(HMS8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda