E – KINERJA CIPTAKAN PEMERINTAHAN EFEKTIF DAN EFISIEN

0
38

UJOH BILANG – E-Kinerja merupakan salah satu langkah penting dalam menjalankan pembangunan dan demi meningkatkan kualitas ASN, guna menciptakan pemerintahan yang efisien dan efektif. Dengan adanya aplikasi ini, penilaian kinerja ASN akan akurat, karena langsung menyangkut tentang kinerja ASN itu sendiri.

Lebih adil dalam bentuk reward atas ASN yang kinerjanya baik, tentu saja, hal ini akan didasarkan pada perhitungan evaluasi kinerja pegawai setiap hari, yang dihimpun melalui program E-RK (Elektronik Remunerasi Kinerja) Ini adalah sistem pencatatan dan pengkalkulasi remunerasi pegawai secara digital.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH dalam sambutannya saat membuka Sosialisasi E Kinerja, Kode Etik dan Pelayanan Kepegawaian di Balai Adat Ujoh Bilang, Rabu (6/11)

Dikatakan Bupati, dengan menerapkan sistem E-Kinerja, kepegawaian lebih terpadu dan dapat menentukan pengawasan hingga kepada aktifitas ASN.

“Hal ini tentu saja akan berpengaruh kepada pendapatan yang akan didapatkan oleh pegawai sesuai dengan kinerja pegawai, sesuai dengan ketentuan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 – 5449 Tahun 2019, tentang Tata Cara Persetujuan Menteri Dalam Negeri Terhadap Tambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara,”ungkap Bupati.(Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda