TUTUP OPERASI KATARAK GRATIS DI RSP NDD

0
86
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Camat Kecamatan Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd dan Kabid Pelayanan Medis DKP2KB Mahulu dr Berce Tenda foto bersama Pasien Operasi Katarak. Foto By : Datinfo Humpro.

Bupati : Bentuk Pelayanan Dari Pemerintah dalam membantu masyakarat

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri penutupan Program operasi katarak Zona Ulu Riam, yang berpusat di Rumah Sakit Pratama Nawacita Datah Dave (NDD), Kampung Long Lunuk, Kecamatan Long Pahangai, Minggu (6/10).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Mahulu bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata Kelas C Samarinda ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Mahulu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Ulu Riam.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyalami dan menyapa para lansia yang mengikuti operasi katarak gratis. Foto by : Datinfo Humpro.

Didampingi Camat Kecamatan Long Pahangai Lawing Ngau, S.Pd, Bupati Mahulu menyampaikan ucapan syukur kehadiran Tuhan YME karena kehadiran RS NDD di Mahulu dapat memberikan pelayanan kesahatan. Imbasnya, masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Inilah bentuk pelayanan dari pemerintah yang sudah dilaksanakan untuk membantu masyarakat agar penanganan kesehatan seperti ini termasuk operasi katarak saat ini dapat dinikmati,” katanya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyapa para lansia yang mengikuti operasi katarak gratis. Foto by : Datinfo Humpro.

Kepala DKP2KB melalui Kabid Pelayanan Medis DKP2KB Mahulu, dr Berce Tenda memberi apresiasi tinggi kepada Pemkab Mahulu yang telah membangun RS NDD. Pasalnya, dengan adanya RS NDD ini banyak pasien di daerah perbatasan yang terbantu.

“Saya sudah mendengar banyak laporan dari teman-teman sejawat di sini, ada begitu banyak kasus yang akhirnya suka tidak suka, mau tidak mau mereka harus selesaikan. Dan itu sangat membantu terutama untuk proses pemulihan dan keadaan gawat darurat yang ada di wilayah ini,” terangnya.(HMS6).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda