BUPATI SAMBUT POSITIF PROGRAM MENGAJAR SATGAS PAMTAS

0
97
Penyerahan plakat & cinderamata oleh Bupati Mahulu kepada Staf Ahli KASAD Brigjen TNI Anang Dwitono, SE, MM. Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati: Tumbuhkan jiwa dan prinsip semangat patriotisme.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menyambut positif program mengajar Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 303/ Setia Sampai Mati (SSM) di Mahulu.

Hal ini, disampaikan Bupati Mahulu dalam sambutannya saat menghadiri malam ramah dengan Staf Ahli KASAD Brigjen TNI Anang Dwitono, SE, MM serta rombongan Kemendikbud dalam rangka pengawasan dan evaluasi mengajar di ruang rapat Bappelitbangda. Rabu 09/10/2019.

Bupati menambahkan dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM telah memberikan rasa aman dan nyaman, ditambah kegiatan mengajar yang dilakukan Satgas Pamtas dapat menumbuhkan jiwa dan prinsip semangat patriotisme terhadap peserta didik. Sehingga ke depan hal tersebut berguna bagi generasi penerus, terutama anak-anak muda di Mahulu untuk dapat mencintai daerah dan negaranya.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menyampaikan sambutannya pada malam ramah tamah dengan Staf Ahli KASAD Brigjen TNI Anang Dwitono, SE, MM serta rombongan Kemendikbud dalam rangka pengawasan dan evaluasi mengajar di ruang rapat Bappelitbangda. Rabu 09/10/2019. Foto by : Datinfo Humpro.

“Saya berharap program ini tidak berhenti pada Satgas Pamtas Yonif R 303/ SSM saja. Kelanjutan dari program yang berfokus pada pendidikan seyogyanya terus dilanjutkan atau bahkan menyebar hingga di ujung kampung paling hulu Kabupaten Mahulu,” harap Bupati.

Staf Ahli KASAD Brigjen TNI Anang Dwitono, SE, MM mengatakan Satgas Pamtas di samping melaksanakan pengamanan perbatasan juga memberikan pendidikan kepada anak bangsa di wilayah perbatasan.

“Kehadiran kami disini untuk melihat sejauh mana keberhasilan dari TNI-AD dalam memberikan pengajaran di perbatasan, dan juga sekaligus promosi agar di wilayah perbatasan muncul tentara muda,” kata Staf Ahli KASAD.

Foto bersama Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH dengan Staf Ahli KASAD Brigjen TNI Anang Dwitono, SE, MM, Komandan Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM, Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol., Komandan Kodim 0912/Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Kadis Pendidikan & Kebudayaan Feridiana Hendoq, S.Pd., perwakilan Kemendikbud Himawan Prasongko, SE, M.Si beserta Tim. Foto by Datinfo Humpro.

Komandan Satgas Pamtas Yonif R 303/ SSM Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol. dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelum bertugas di wilayah Mahulu, TNI-AD telah melakukan kerjasama dengan Kemendikbud, khususnya pada bidang pendidikan untuk tenaga pengajar dan pendidik di wilayah perbatasan.

“Dulu kami Bimtek kurang lebih selama 5 hari di Garut, sehingga anggota kami diberikan pembekalan apa-apa saja yang perlu ataupun yang perlu diberi bekal kepada prajurit-prajurit saya pada saat nantinya akan melaksanakan kegiatan ataupun mengimplementasikan dan mendukung khususnya untuk kegiatan mengajar di wilayah perbatasan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pula, Komandan Satgas Pamtas Yonif R 303/ SSM mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta jajarannya yang telah mendukung program mengajar TNI-AD, yakni Satgas Pamtas Yonif R 303/ SSM di wilayah Mahulu. (HMS6)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda