BUPATI RESMIKAN GEREJA KATOLIK ST. FRANSISKUS XAVERIUS DATAH NAHA

0
429
Penyerahan kunci gereja St. Fransiskus Xaverius Datah Naha oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH kepada Yang Mulia Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Yang Mulia Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF meresmikan gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Kampung Datah Naha, Kecamatan Long Pahangai. Rabu 02/10/2019.

Peresmian yang ditandai dengan penyerahan kunci gereja oleh Bupati Mahulu kepada Uskup Agung, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti serta misa bersama pemberkatan gereja St. Fransiskus Xaverius.

Dalam sambutan, Bupati Mahulu mengatakan pembangunan gereja adalah bukti keseriusan dan kepedulian Pemkab Mahulu dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi umat beragama dalam melaksanakan ajaran agamanya. Hal itu sejalan dengan visi dan misi Pemkab Mahulu, yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta memiliki daya saing tinggi untuk membangun Mahulu.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH menandatangani Prasasti peresmian gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Datah Naha bersama Yang Mulia Uskup Agung Samarinda Mgr. Yustinus Harjosusanto, MSF. Foto by : Datinfo Humpro.

“Bangunan gereja ini adalah wujud dari visi misi tersebut yang mana dari sisi pemerintah mengimplementasikannya dalam bentuk fisik dan Keuskupan Agung dan seluruh jajaran pastor dan suster mengimplementasikan kegiatan atau visi misi tersebut melalui kegiatan-kegiatan gerejawi yang sudah disusun dan direncanakan melalui struktur yang ada,” terang Bupati.

Ditambahkan Bupati, pembangunan gereja yang disertai fasilitas-fasilitas penunjang diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan partisipasi umat dalam kegiatan pelayanan kehidupan beragama. Karena dukungan masyarakat diperlukan dalam bersinergi bersama Pemkab untuk mendukung program yang menjadi visi dan misi Pemkab Mahulu.

“Pergunakan fasilitas gedung gereja ini dengan sebaik-baiknya, tidak ada guna kita membangun sebuah gereja, tapi partisipasi umat kurang dalam beribadah,” harap Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Uskup Agung juga mengucap syukur dan berterima kasih kepada Pemkab Mahulu yang telah memperhatikan umat Katolik di Datah Naha, sehingga rumah ibadah dapat berdiri dengan sangat baik dan memadai.

“Itu berarti perhatian Pemkab Mahulu sangat besar untuk kehidupan umat. Dengan maksud agar warganya sejahtera dan memperoleh keselamatan,” terang Uskup Agung. (HMS6)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda