Bupati tegaskan DPMK dan Aparat Kampung Kebut 7 RKTL 2019

0
76
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan arahan nya saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis bagi Petinggi Sekretaris dan Bendahara Kampung, di Hotel Swiss Bell Samarinda. Kamis (19/9). Foto by : Datinfo Humpro.

– Kebut Laporan Kinerja Keuangan dan Aset Melalui RKTL.

SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH menghimbau agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) dan aparatur Kampung, kebut 7 Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) tahun 2019.

“Untuk itu, DPMK saya instruksikan untuk mengawal dan mengkoordinir penyelesaian RKTL ini sampai selesai. Peserta rapat penyelesaian RKTL ini adalah DPMK bersama dengan Tim Teknis Satgas Gerbangmas dan P3MD,”

Arahan tersebut sampaikan Bupati saat menutup kegiatan Bimbingan Teknis bagi Petinggi, Sekretaris dan Bendahara Kampung. Di Hotel Swiss bell Samarinda. Kamis (19/9) Malam.

Bupati menambahkan, RKTL tersebut mencakup, Akuntansi Laporan Kinerja Keuangan dan Aset Semester 1 tahun anggaran 2019, Akuntansi Laporan Kinerja Keuangan dan Aset Kampung Triwulan 3 dan 4 tahun anggaran 2019, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kampung tahun 2020, RKTL Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBK).

“Juga RKTL Percepatan pencairan tahap 2 dan 3 Dana Kampung, ADK dan Bankeu serta RKTL Penyelesaian Perbup tentang Skala Prioritas Penggunaan ADK dan Bankeu, DPMK saya instruksikan untuk melakukan rapat marathon dalam menyusun petugas yang bertanggungjawab untuk melakukan pendampingan kepada setiap Kampung,”jelas Bupati.

Menganggapi hal tersebut Kepala DPMK S. Lawing Nilas, S.Pd, pihaknya akan segera menyusun RKTL untuk memfasilitasi kampung-kampung, dalam bentuk pendampingan langsung.

“Memang ada beberapa kampung yang belum selesai RKTL nya dan malam ini kita akan lanjut menyelesaikan tanggungjawab itu bersama Petinggi, Bendahara dan Sekretaris sesuai amanah bapak Bupati, dan minggu depan akan kita rapat pembentukan Tim pendampingan kampung-kampung,” jelasnya.(Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda