Bupati Tutup Bimtek Penguatan Pengelolaan Keuangan Kampung

0
113
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyerahkan sertifikat Bimbingan Teknis bagi Petinggi, Sekretaris dan Bendahara Kampung. Foto by : Datinfo Humpro.
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Ketua DPRD Mahakam Ulu Novita Bulan,SE,MBA serta Kepala DPMK S. Lawing Nilas,S.Pd foto bersama Petinggi Sekretaris dan Bendahara Kampung. Foto By : Datinfo Humpro.

– Taati peraturan yang berlaku.

SAMARINDA – Bertempat di Hotel Swiss bell Samarinda, Kamis (19/9) Malam. Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Petinggi, Sekretaris dan Bendahara Kampung.

Dalam sambutannya Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH mengatakan, melalui Bimtek ini aparatur Kampung di yakini dapat memahami kendala ataupun permasalahan dalam penyusunan Akuntansi Laporan Semester 1 dan memacu daya serap anggaran semester 2 tahun anggaran 2019, serta penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kampung tahun anggaran 2020.

“Ini adalah batas terakhir bagi saya untuk menerima keterlambatan penyelesaian tugas dan kewajiban saudara sekalian,”kata Bupati.

Bupati berharap, kepada para aparatur Kampung, dalam melaksanakan tugas agar mentaati aturan yang berlaku, sehingga program-program pembangunan Kampung dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sejak hari ini, saya menghendaki agar semua rincian kegiatan sepanjang sisa tahun anggaran 2019 ini dan sepanjang tahun anggaran 2020 mendatang, sudah dapat kita pastikan bisa berlangsung sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, dan sesuai dengan kebutuhan serta ciri khusus Kabupaten Mahakam Ulu sebagai daerah otonom hasil pemekaran baru,”tegas Bupati.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Dinas Masyarakat Kampung (DPMK) S. Lawing Nilas,S.Pd mengatakan, peserta Bimtek disiapkan sebagai dinamisator pelaksanaan pembangunan di Kampung, untuk menggerakan fungsi-fungsi kelembagaan, sehingga dapat berjalan dan bersinergi dalam upaya menyukseskan program Kampung.

“DPMK dan aparatur Kampung berkomitmen siap, melaksanakan seluruh tahapan kegiatan, sebagaimana materi yang sudah kami terima dalam Bimtek ini,”ungkap Kadis DPMK.

Di akhir kegiatan, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH menyerahkan sertifikat Bimtek kepada Petinggi.

Turut hadir Anggota DPRD Mahulu Novita Bulan, SE MBA, Hendrikus Keling, SE, Weny, SE, Bo Himang, SE,M.Si, Devung Paran, A.Md Kep.(hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda