Usulan Pembangunan Perioritas

0
35

 

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi Kepala Bidang Sarana Prasaran dan Pengembangan Wilayah Bapelitbangda Mahulu Victorius Hendri,S.Hut berkunjung ke Rumdin Jabatan Wagub Kaltim H.Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si untuk bersilahturahmi sekaligus berdiskusi mengenai program perioritas pembangunan di Kabupaten Mahulu. Foto by hms10

Bupati : Sekiranya Pemprov Kaltim Dapat Membantu

SAMARINDA – Usulan Program Pembangunan Prioritas Mahulu disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH saat bersilahturahmi ke Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si,M.Si, bertempat di Rumah Dinas Jabatan Wagub Kaltim. Kamis (19/9).

Dalam kunjungan yang cukup singkat tersebut, Bupati menyampaikan program pembangunan yang perioritas di Mahulu, salah satunya bidang Infrastruktur Jalan.

“Saya membawa beberapa usulan dalam bentuk deskripsi yang perioritas dan sekiranya Pemprov Kaltim dapat membantu,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sebenarnya kebutuhan sangat banyak, terlebih sebagai Kabupaten termuda dan baru, masih banyak kekurangan, mengingat keterbatasan anggaran juga.

“Sangat berharap adanya bantuan dan dukungan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi,” ujar Bupati.

Bupati menekan bahwa pentingnya akses jalan dari Kubar ke arah Ujoh Bilang.

“Saat ini baru terealisasi beberapa persen padahal akses ini sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses untuk barang dan jasa ke ibu kota” tandasnya.

Bupati juga menyampaikan kesulitan saat musim kemarau seperti saat ini, jalur air sulit, karena kondisi air sungai surut dan kapal hanya sampai di Kecamatan Long Iram Kubar.

“Aktivitas terhambat, kegiatan di Kampung mulai macet dan kontraktor serta masyarakat mulai mengeluh,” imbuh Bupati

Menyikapi apa yang disampaikan Bupati Mahakam Ulu, Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si,M.Si mengatakan Pemprov Kaltim akan mendukung percepatan pembangunan di Mahulu untuk akses jalan dan jembatan.

“Akan kita bantu, untuk jalan ditambah dan jembatan akan diutamakan, didahulukan agar akses jalur darat mudah dilalui,” kata Wagub yang menyambut baik kunjungan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH tersebut.

Hadir mendampingi Bupati, mewakili Kepala Bapelitbangda, Kepala Bidang Sarana, Prasaranan dan Pengembangan Wilayah Bapelitbangda Mahulu Victorius Hendri, S.Hut.(hms10)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda