Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Bandara Ujoh Bilang

0
58

UJOH BILANG – Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu) melalui Dinas Perhubungn menggelar Konsultasi Publik Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang yang dihadiri pemilik lahan serta pihak terkait diruang Bappelitbangda, Kamis (20/09/19).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH melalui Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd menyampaikan pengadaan tanah harus di perhatikan semua tahapan proses dan melihat nilai sosial.

“Dalam pengadaan tanah yang perlu diperhatikan yaitu perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan penyerahan hasil yang diharapkan sesuai dengan asas-asas pengadaan tanah dan melihat nilai-nilai sosial yang berada di masyarakat,”jelasnya

Dalam pembangunan perlu dilakukan pengadaan tanah yang kegiatannya adalah menyediakan tanah dengan cara memberikan ganti rugi secara adil kepada pihak yang berhak.

“Pengadaan tanah ini didasarkan atas adanya kepentingan umum yaitu kepentingan Bangsa, Negara dan masyarakat, diwujudkan oleh Pemerintah dan digunakan demi kemakmuran rakyat,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang, S,Sos.,MM, berterimaksaih kepada pemerintah dan pemilik lahan yang memberikan dukungan dalam sosialisasi.

“Kami berharap dukungan penuh dari Bupati dalam hal ini Pemerintah Kabupaten untuk kelangsungan pembebasan lahan, kami bersyukur dan berterima kasih karena pada hari ini para pemilik lahan, mendukung dan berkerjasama sehingga hal-hal yang terkait dengan administrasi dapat terlaksana dengan baik” jelasnya. (HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda