Bupati Hadiri Pengukuhan Kepala BI

0
117
Foto by : Datinfo Humpro.
Bupati Mahakam ulu Bonifasius Belawan Geh,SH bersama Gubernur Kaltim Dr. Ir. H.Israan Noor,M.Si, Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi,S.Si,M.Si, Bupati Kubar FX Yapan,SH serta Deputi Gubernur BI Sugeng dalam acara pengukuhan Ketua Perwakilan BI Prov. Kaltim. Foto by : Datinfo Humpro.

SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur, yang berlangsung di Aula Maratua, Kantor Perwakilan BI Kaltim. Senin (16/9)

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan petikan surat keputusan Gubernur BI dan Piagam penghargaan oleh Deputi Gubernur BI Sugeng.

Sementara itu Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat ditemui awak media, mengucapkan selamat atas pengukuhan Tutuk SH Cahyono menjadi Ketua Perwakilan BI Kaltim, dan mengapresiasi atas jasa Muhammad Nur pejabat lama BI Kaltim, yang kini menjabat sebagai Kepala Grup Relasi Lembaga Publik dan Pengelolaan Program Sosial di Departemen Komunikasi BI.

“Selamat menjalankan tugas untuk bapak Tutuk SH Cahyono di Prov. Kaltim, kami titip Kabupaten Mahakam Ulu untuk menjadi perhatian BI dalam hal peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakatnya, dan terima kasih juga untuk bapak Muhammad Nur atas semua jasa-jasa nya pengabdiannya di Kaltim, dan konstribusinya di Mahulu,”jelasnya.

Foto by : Datinfo Humpro.
Bupati Mahakam ulu Bonifasius Belawan Geh,SH foto bersama Gubernur Kaltim Dr. Ir. H.Israan Noor,M.Si, Bupati Kubar FX Yapan,SH serta Deputi Gubernur BI Sugeng dan seluruh undangan. Foto by : Datinfo Humpro.

Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH berharap melalui pengukuhan ini “memperhatikan pembangunan di Mahulu, dan giat-giat untuk mengatasi Inflansi dan sebagainya di Kaltim,”.

Ditanya mengenai predikat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten berprestasi, yang diraih Mahulu pada Acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2019 di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta. Kamis (25/07/2019) lalu, Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH mengajak seluruh stakeholder maupun masyarakat mempertahankan prestasi yang telah dicapai dengan menahan inflasi ketahap yg lebih baik agar ekonomi dimahulu tetap bertumbuh dengan baik.

“Untuk stakeholder perhatikan program-program yang kita buat untuk mengatasi inflasi, termasuk kelancaran program Subsidi Ongkos Angkut (SOA) dan evaluasi Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap harga barang dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dipasar supaya tetap stabil,”jelas Bupati.

Semantara itu dalam sambutan Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Israan Noor, M.Si menuturkan, dengan adanya pelantikan ini diharapkan kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan akan terus diberjalan, dan BI terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Terutama bekerjasama bagaimana mengendalikan dan menahan tekanan dari yang menyebabkan inflasi di Kaltim, upaya yang selama ini dilaksanakan menunjukan hasil yang memadai, tapi perkembangan yang selanjutnya harus di antisipasi supaya tidak terjadi inflasi,”ujar Gubernur Kaltim.

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, Bupati Kubar FX Yapan, SH.(Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda