Tingkat SDM Berkualitas dan Berdaya Saing

0
120
Wabup Mahulu Drs.Y Juan Jenau saat menjadi narasumber pada acara World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019, yang diselenggarakan hasil kerjasama Mata Garuda Provinsi Kaltim dan UPT Layanan Internasional Universitas Mulawarman (Unmul), di Auditorium Unmul. Selasa (9/9) foto by hms10

Mahulu Dukung Dengan Beasiswa

SAMARINDA – Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah agar lebih berkualitas dan berdaya saing, Pemerintah Mahulu dukung dengan program Beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu.

Hal ini disampaikan Wabup Mahulu Drs. Y Juan Jenau saat diundang sebagai narasumber pada acara World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019, yang diselenggarakan hasil kerjasama Mata Garuda Provinsi Kaltim dan UPT Layanan Internasional Universitas Mulawarman (Unmul), di Auditorium Unmul. Selasa (9/9)

Wabup menuturkan bahwa Kabupaten/Kota harus menjamin pemerataan pendidikan termasuk Mahulu, dimana Mahulu menaruh perhatian yang besar terhadap bidang pendidikan.

“Pembangunan dibidang pendidikan adalah kewajiban kita karena telah tertulis didalam UU dan Pemerintah pun harus menjamin pemerataan pendidikan tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu Pemkab Mahulu memberikan 3 (tiga) jalur beasiswa yakni beasiswa khusus, beasiswa umum dan beasiswa program kerjasama.

“Pemkab berkewajiban melalui visi dan misinya adalah memberikan beasiswa setiap tahunnya dan kami pun telah bekerjasama bersama Pemerintah serta Perguruan Tinggi dengan membuat MoU mengirimkan mahasiswa tentu yang lulus seleksi,” tandas Wabup.

Wabup sedikit menjelaskan belum dapat fokus karena masalah anggaran pendidikan yang belum mencapai 20% sebagai mandatory spending tetapi Pemerintah tetap mengganggarkan lebih beasiswa kepada para mahasiswa.

“Dengan bekerjasama dengan 17 Perguruan Tinggi dengan melaksanakan MoU sebagai wujud komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk memajukan SDM unggul di Kabupaten Mahalu,” jelas Wabup.

Wabup pun yakin bahwa SDM pasti lebih baik ke depan dengan dukungan beasiswa Gerbang Cerdas Mahulu dan beasiswa dari NGO lainnya seperti LPDP. “Terima kasih kepada semua pihak yang peduli dan terkait dengan pembangunan SDM Mahulu,” tutup Wabup diakhir penyampaiannya.

Untuk diketahui penyampaian Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau pada acara tersebut dengan pembahasan mengenai Urgensi Beasiswa untuk Kaltim Khususnya di Kabupaten Mahulu. (hms10)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda