Perayaan Puncak HKG 47 PKK Tingkat Kabupaten Mahulu

0
90
Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius foto bersama pemenang lomba Paduan Suara dalam rangka memeriahkan HKG PKK ke 47 tingkat Kabupaten. Foto By : Datinfo Humpro.

Bupati : TP PKK Sebagai Penggerak Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

UJOH BILANG – Perayaan Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) 47 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), tingkat Kabupaten Mahakam Ulu yang dilaksanakan di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang. Jumat (6/9) pagi berlangsung meriah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Wabup Drs. Y Juan Jenau, menutup seluruh rangkaian kegiatan, dan secara simbolis menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

Sebelum acara puncak, telah dilaksanakan berbagai kegiatan sejak tanggal 2 September lalu, diantaranya lomba penyuluhan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), lomba penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) dan lain-lainnya.

Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius dan Wakil Ketua Martina Luaq Juan,SKM serta seluruh anggota PKK dan undangan menyanyikan lagu Mars PKK. foto By : Datinfo Humpro.
Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau, Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius dan Wakil Ketua TP PKK Martina Luaq Juan,SKM serta Kadis P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes foto bersama pemenang lomba mengolah kue non beras. Foto By : Datinfo Humpro. 

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH yang disampaikan Wabup Drs. Y Juan Jenau mengatakan, TP PKK adalah mitra Pemerintah, sebagai penggerak dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari keluarga, yang diimpelentasikan melalui 10 program PKK.

“Pemerintah Daerah siap mendukung dan memberikan fasilitas sebatas yang wajar dan sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku, dengan catatan bahwa seluruh program harus masuk kedalam lingkup kegiatan turunan Visi dan Misi KDH dan Wakil KDH,”jelasnya

Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius dan Wakil Ketua Martina Luaq Juan,SKM saat penutupan yang dirangkaikan dengan peragaan busana yang pernah dimenangkan TP PKK di berbagai event dari tahun 2014 hingga 2019. Foto by : Datinfo Humpro.
Peragaan busana yang pernah dimenangkan TP PKK di berbagai event dari tahun 2014 hingga 2019, oleh anggota TP PKK kabupaten. Foto by : Datinfo Humpro.

Digelarnya berbagai macam lomba, selain membangun kreativitas dan inovasi para anggota, yang terpenting adalah memantapkan rasa dan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar semua unsur PKK.

“TP PKK masih harus meningkatkan kinerja untuk melaksanakan kesepuluh program unggulannya, saya mohon seluruh anggota untuk terus bersemangat dan bekerja keras agar perwujudan pembangunan Mahakam Ulu di segala bidang dapat tercapai untuk semua lapisan masyarakat, sejahtera dan berkeadilan,”harap Bupati.

Sejalan dengan itu, Ketua TP. PKK dalam sambutannya mengatakan, momentum HKG ke 47 ini sangat strategis, untuk seluruh anggota meningkatkan partisipasi dalam membangun Mahakam Ulu.

“Saya harap kegiatan ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan saja, tapi haruslah menimbulkan gelora membawa semangat baru dalam setiap gerak langkah, PKK harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua TP PKK menjelaskan, hadirnya PKK ditengah-tengah masyarakat, merupakan kepercayan yang begitu besar dari Pemerintah, yang harus senantiasa menjadi pamacu semangat dan jiwa kerelaan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Mengangkat tema hari jadi kali ini, Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintah, tema ini mengandung makna PKK harus secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah, maknanya juga, gerakan PKK tumbuh dan berkembang sesuai dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia,”tutupnya.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua TP. PKK Martina Luaq Juan, S.KM, Kadis Kesehatan P2KB drg. Agustinus Teguh Santoso,M.Adm,Kes, Danramil Long Bagun I Wayan Sudi.(hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda