Peningkatan Mutu ASN Mahulu

0
150
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH Melepas secara simbolis Kartu Tanda Peserta Latsar CPNS 2019. by hms8

Bupati: Pengabdian Berorientasi Pada Pelayanan, Pengayoman dan Pemberdayaan Masyarakat

SAMARINDA – Untuk menciptakan aparatur yang memiliki kompetensi tersebut diperlukan peningkatan mutu profesionalisme dan pengembangan wawasan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini disampaikan oleh Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH dalam arahannya pada Penutupan Kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2019 Golongan III Angkatan VIII dan IX Kelas Kabupaten Mahulu, di Ruang Aula II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim, Samarinda, Senin (2/9) pagi.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan arahannya sekaligus menutup Kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2019 Golongan III Angkatan 8 dan 9 Kelas Kabupaten Mahulu. by hms8

“Dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik, sangat diperlukan sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi jabatan. Maka, dengan adanya Pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahulu yang bekerjasama dengan BPSDM Prov. Kalimantan Timur diharapkan, aparatur dapat menjadikan ini sebagai langkah/proses untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam bekerja serta sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai PNS di unit kerjanya masing-masing,”tambah Bupati.

Selain itu lanjut Bupati, hal terpenting perlu di ketahui, sebagai aparatur negara untuk memantapkan pengabdian yang berorientasi pada pelayan dan pengayom masyarakat yaitu harapannya PNS di Mahulu harus mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pemerintah sangat mengharapkan memiliki PNS/ASN yang bisa memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat,”ungkap Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak seluruh aparatur di Lingkungan Pemkab Mahulu membangun Mahulu secara  adil dengan mengaplikasikan nilai-nilai ANEKA (Akuntanbilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi).

“Saya juga bangga dan berterima kasih bahwa dalam pelaksanaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan VIII dan IX kelas Kabupaten Mahulu untuk pertama kalinya diadakan ini bagi tenaga guru dan ada satu tenaga kesehatan, bahwa dari laporan, kalian semua tidak ada yang tidak lulus dan semua dapat mengikuti arahan pengajar, panitia, pendamping, dan mentornya dengan baik,”ucap Bupati.

Sementara itu Sekretaris BPSDM Prov. Kalimantan Timur Dr. Sudirman, M.Si mengapresiasi pada pihak penyelenggara, kerena kerja keras dan kerjasamanya Latsar ini terlaksana dengan baik.

“Harapan kami tentunya setelah para peserta Latsar ini balik ketempat kerjanya masing-masing, dapat segera mengaplikasikan dan mampu berkerja, yang memiliki dan membangun integritas moral tinggi, kejujura, motifasi, nasionalisme serta semangat kemerdekaan, dengan kepribadian yang unggul, bertanggungjawab serta disiplin yang tinggi,”ungkapnya.

Ia menegaskan, karena sebagai aparatur pemerintah di era reformasi ini, selalu diperhatikan dan di nilai langsung oleh masyarakat luas, terutama dalam hal pelayanan yang harus dilaksanakan secara baik dan proposional.

“Karena baik dan buruknya penilaian masyarakat akan berdampak buruk pula, kepada citra para Aparatur itu sendiri,”tutupnya.(hms8)

 

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda