Welcome Party HKG PKK Ke 47 Tingkat Kabupaten

0
263
Ketua TP. PKK Kabupaten Mahakam Ulu Yovita Bulan Bonifasius menyampaikan arahannya di malam Welcome Party HKG ke 47 tingkat Kabupaten Mahakam Ulu. Foto by : Datinfo Humpro.
Peserta HKG ke 47 tingkat Kabupaten Mahakam Ulu, yang dihadiri ratusan anggota PKK lima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.
Asisten II E. Tek Hen Yohanes,S.Pd didampingi Ketua TP PKK Yovita Bulan Bonifasius dan Wakil Ketua Martina Luaq Juan,SKM foto bersama anggota PKK kecamatan. Foto by : Datinfo Humpro.
Foto bersama anggota TP PKK Kabupaten Mahakam Ulu. Foto by : Datinfo Humpro.

UJOH BILANG – Mengawali seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 tingkat Kabupaten Mahakam Ulu, panitia menggelar acara Welcome Party, yang dilaksanakan di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang. Senin (2/9) malam.

Hadir mewakili Bupati Mahulu Asisten Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd, Wakil Ketua TP-PKK Martina Luaq Juan, S.KM dan juga seluruh anggota TP. PKK dari 5 Kecamatan dalam wilayah Mahulu.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Mahulu Nyonya Yovita Bulan Bonifasius mengucapkan selamat datang untuk seluruh anggota TP-PKK 5 kecamatan, yang akan mengikuti kegiatan peringatan HKG ke 47 tingkat Kabupaten selama sepekan mendatang.

“Selamat datang untuk seluruh anggota TP-PKK, selamat mengikuti kegiatan, yang bukan hanya lomba saja tapi rapat konsultasi yang perlu kita bahas bersama besok, karena peringatan HKG PKK tingkat Kabupaten Mahulu yang diadakan tahun ini, banyak yang harus kita koordinasikan bersama-sama,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan “Harapan saya kita tetap bekerja, bukan hanya karena uang tapi bekerja sosial dengan sepenuh hati, suatu saat Tuhan akan menganugerahkan kepada kita berkat yang luar biasa jika kita bekerja dengan ikhlas,”ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar selama mengikuti kegiatan seluruh anggota TP-PKK menjaga kebersihan lingkungan tempat lomba, maupun juga dilingkungan keluarga tempat tinggalnya masing-masing.

“Mulai sekarang sampai selanjutnya kita harus menjaga lingkungan supaya tetap bersih dan indah, semoga kedepannya tidak ada lagi keluhan di Balai Adat ini setelah di pakai, sampah berserakan, kita pakai Balai Adat ini berarti kita harus bertanggung jawab,”tegasnya.

Adapun lomba-lomba yang akan dilaksanakan yakni, Lomba penyuluhan kesehatan untuk Kader PKK, Lomba mengolah kue non beras, lomba Kelompok Kerja Guru (KKG), lomba penyuluhan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum), lomba penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga, lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB), dan Lomba Paduan Suara, serta diadakan juga pemeriksaan deteksi dini dan screening kesehatan terhadap penyakit kanker rahim dan kanker payudara melalui pemeriksaan Inveksi Visual Asamasetat (IVA) Test.(Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda