Bupati Mahulu Menutup Latsar CPNS 2019

0
79
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyampaikan arahannya sekaligus menutup Kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2019 Golongan III Angkatan 8 dan 9 Kelas Kabupaten Mahulu. by hms8

SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri sekaligus menutup Kegiatan Latihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2019 Golongan III Angkatan VIII dan IX Kelas Kabupaten Mahulu, di Ruang Aula II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim, Samarinda, Senin (2/9) pagi.

Jumlah CPNS asal Kabupaten Mahulu yang mengikuti Latsar tersebut berjumlah 74 orang, dengan rincian angkatan VIII berjumlah 37 orang, anggkatan IX berjumlah 37 orang, yang merupakan hasil dari penjaringan tes CPNS Tahun 2018.

Dalam sambutanya Bupati menuturkan untuk menciptakan aparatur yang memiliki kompetensi tersebut diperlukan peningkatan mutu profesionalisme dan pengembangan wawasan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Maka, dengan adanya Pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahulu yang juga bekerjasama dengan BPSDM Prov. Kalimantan Timur diharapkan, aparatur dapat menjadikan ini sebagai langkah/proses untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam bekerja serta sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai PNS di unit kerjanya masing-masing di lingkungan Pemerintah Mahulu,”tambah Bupati.

Bupati juga menyatakan, patut disyukuri bersama bahwa, kegiatan latihan dasar CPNS kelas Kabupaten Mahulu yang berlangsung selama 51 hari, yang pelaksanaannya terbagi dalam 21 hari On Campus dan 30 hari Off Campus, dapat terlaksana dengan baik dan lancar

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta Latsar Golongan III Angkatan  VIII dan IX Kelas Kabupaten Mahulu, semoga proses pembelajaran yang telah berlangsung ini benar-benar dapat menjadikan seorang PNS yang berkarakter, karena yang diinginkan adalah bagaimana meletakkan dasar-dasar bagi PNS dalam menghadapi tantangan kedepannya dan silahkan terus meningkatkan kompetensi sebagai Aparatur Sipil Negara yang professional,”tegas Bupati.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Wenefrida Kayang, S.Sos.,M.Si dari berbagai pertimbangan dan hasil evaluasi serta pengamatan para pembimbing dan juga melalui rapat hasil kelulusan.

“Maka disimpulkan seluruh para peserta Pelatihan Dasar CPNS tahun 2019, dinyatakan bahwa lulus 100%, namun masih ada satu orang masih harus menyiapkan persyaratan, guna menunjang kelulusannya, yaitu belum mengikuti seminar aktualisasi,”ungkapnya.

Kaban menambahkan, semoga para peserta Latsar CPNS rahun 2019 ini sukses kedepannya, sehingga dapat memperoleh Surat Keputusan (SK) 100% sebagai seorang PNS di Kabupaten Mahulu.

“Tidak lupa pula untuk semua pihak terkhusus bagi jajaran BPSDM Provinsi Kaltim, yang sudah bersedia menerima seluruh para peserta Latsar CPNS dari Kabupaten Mahulu, semoga berkat jasa-jasa kita semua Mahulu terus berkembang dan maju, terutama dalam bidang peningkatan SDM,”tutupnya.(hms8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda