Pemkab Mahulu Dukung Pulau Kalimantan Menjadi Ibu Kota Indonesia

0
79
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat dijumpai sejumlah Media usai ramah tamah dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, (17/8).

UJOH BILANG – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sangat mendukung apabila Ibu Kota Negara Repuplik Indonesia dipindahkan ke Pulau Kalimantan. Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat dijumpai usai menghadiri ramah tamah dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, (17/8).

“Ini merupakan rencana besar yang harus didukung dan merupakan upaya yang sangat bagus, ini bentuk dari pemerataan pembangunan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Presiden RI dalam Pidato kenegaraannya, pemindahan Ibu Kota ini demi terwujudnya, pemerataan dan keadilan ekonomi dan juga merupakan visi Indonesia maju,”terangnya.

Maka berkaitan hal tersebut Bupati kembali menegaskan sebagai warga masyarakat Kalimantan, hal ini harus didukung, mulai sekarang harus siap-siap beradaptasi dengan kebijakan-kebijakan Pemerintah terkait dengan pemindahan Ibu Kota tersebut.

“Tentunya hal ini akan sangat berdampak positif bagi percepatan pembangunan di wilayah Kalimantan yang memang sejak dulu sangat dirindukan oleh masyarakat Kalimantan, terutama daerah Kabupaten Mahulu yang sampai sekarang masih sangat membutuhkan perhatian yang lebih dari Pemerintah Pusat,”tuturnya.

Jadi untuk itu Bupati juga berpesan mari mulai sekarang siapkan mental, terutama Sumber Daya Manusia (SMD) yang berada di Mahulu harus siap juga, untuk menghadapi hal ini.  “jangan hanya saat benar-benar ibu kota ini pindah kita sebagai warga lokal dan penduduk asli hanya jadi penonton saja,”tutupnya.(hms8).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda