Paskibra HUT RI ke 74 Mahulu Resmi dibubarkan

0
104
Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, berjabat tangan dengan Para Paskibra Kabupaten Mahulu Tahun 2019. by hms8

UJOH BILANG – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) HUT RI ke 74 tahun 2109, secara resmi dibubarkan oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Minggu (18/08/2019).

Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibra Mahulu tahun 2019, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar.

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, menyerahkan Piagam Kepada Perwakilan Paskibra Kabupaten Mahulu. by hms8

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh Anggota Paskibra, yang telah menjalankan tugas dengan penuh kerja keras dan tanggung jawab hingga rangakaian Upacara Peringatan HUT RI yang ke 74 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun terdapat beberapa kesalahan kecil yang terjadi, tetapi hal tersebut dapat dijadikan sebagai pembelajaran dikemudian hari, bahwa persiapan, kematangan dan disiplin diri merupakan kunci dari sebuah kesuksesan,”ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, tidak terlepas juga ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para pelatih dari TNI (Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia, Kodim 0912 Kubar/Mahulu dan Anggota Koramil) di wilayah Kabupaten Mahulu, yang sudah mendidikasikan dirinya dalam mensukseskan pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, sehingga Upacara Perintah HUT RI yang ke 74 ini dapat berlangsung lancar dan Khidmat.

“Demikian pula, kepada Dinas, Badan dan Kantor, serta kepada semua pihak yang telah banyak mencurahkan pikiran dan tenaga demi terlaksananya rangakaian kegiatan perayaan HUT RI ke 74 ini dapat terlaksana dengan baik, juga Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,”ucap Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa, satu hal yang perlu ditanamkan adalah misi dari Paskibra yang tidak boleh berhenti pada momentum perayaan kemerdekaan saja. Jiwa nasionalisme, kepeloporan, serta kepimimpinan yang telah terbentuk harus mampu terjaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ingatlah bahwa, peranan Paskibra dalam kehidupan bernegara wajib mengaplikasikan prinsip-prinsip Pancasila di dalam hidup para Paskibra sekalian tanpa memandang suku, ras, maupun agama. Dalam arti, kalian harus menciptakan ruang dimana semua agama dapat saling bertegur sapa. Dan kalian harus menyajikan kebhinekaan sebagai arah persahabatan dalam memunculkan persatuan,”tegas Bupati.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0912 Kubar/Mahulu Kapten Sully Hartoyo, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto, Ketua TP-PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Ketua TP-PKK Kabupaten Mahulu Ny. Martina Luaq Juan S.KM, Para Asisten Setkab Mahulu, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Mahulu, Kepala Dinas, Badan, Kantor di Lingkungan Pemkab Mahulu berfoto bersama Paskibra Mahulu. by hms8

Sementara itu mewakili 46 Paskibra Kabupaten Mahulu Ira SMA Negeri 1 Long Hubung mengaku sangat bangga karena sudah terpilih untuk menjadi Paskibra Kabupaten Mahulu, tentunya hal ini sangat bermakna dalam membentuk karakter para pemuda bangsa menjadi lebih tangguh.

“Kami sangat bangga karena dapat menjadi sebagian generasi muda yang mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, dengan cara berpartisipasi menjadi Paskibra Kabupaten Mahulu tahun 2019. Karena selama mengikuti prosesi pelatihan kami banyak mengalami prubahan terutama dalam hal pribadi kami yang semakin disiplin dalam berbagai hal,”tuturnya.

Untuk itu dalam kesempatan ini Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Mahulu, menyediakan wadah untuk para pemuda Mahulu melalui kegiatan Paskibra yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Di paskibra kami belajar tugas kami bukan hanya, mengibarkan dan menurun bendera saja tetapi juga kami dapat menjadi bagian pemantik semangat bagi genarasi muda bangsa ini, dan juga sebagai acuan besar dalam hidup kami, untuk membawa perubahan bagi generasi muda di Republik ini, khususnya di Kabupaten Mahulu. Melalui keterlibatan kami disini kami ingin membuktikan bahwa setiap pemuda Mahulu, bisa bersaing dengan para pemuda di daerah lain bahkan seluruh dunia,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Wakil Ketua II DPRD Mahulu sementara Tiopilus Hanye, S.AB,M.Si dan anggota DPRD lainnya, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0912 Kubar/Mahulu Mayor. Sully Hartoyo, Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto, Ketua TP-PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Ketua TP-PKK Kabupaten Mahulu Ny. Martina Luaq Juan S.KM, Para Asisten Setkab Mahulu, Kepala Dinas, Badan, Kantor di Lingkungan Pemkab Mahulu, serta orang tua seluruh Paskibra Mahulu. (hms8).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda