Bupati Lepas Ratusan Peserta Pawai Obor/Taptu

0
72
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH melepas ratusan peserta Pawai Obor / Taptu yang dilaksanakan di Lapangan Kampung Ujoh Bilang.
Secara simbolis Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH menyalakan obor peserta Pawai Taptu.
Antusias peserta Pawai Taptu yang mengambil start dari Lapangan Bola Kampung Ujoh Bilang di ikuti ratusan masyarakat sekitar, unsur Oranganisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Mahulu, siswa siswi SD SMP dan SMA Mahulu, dan mendapatkan pengamanan langsung dari Polsek dan Koramil serta satpol PP Mahakam Ulu.
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Wabup Drs. Y Juan Jenau, Ketua TP. PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, serta Wakil Ketua TP. PKK Martina Luaq Juan,SKM menyapa hangat para peserta pawai obor / Taptu.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau melepas ratusan peserta Taptu/Pawai Obor, yang dilaksanakan di Lapangan Kampung Ujoh Bilang. Jumat (16/8)

Pelepasan peserta Pawai tersebut diawali dengan penyalaan obor secara simbolis oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH menuturkan, memaknai malam Taptu ini hendaknya sebagai generasi penerus dapat meneladani sikap, semangat dan pengorbanan para Pahlawan Indonesia.

“Kegiatan ini hendaknya kita maknai secara positif, sebagai upaya napak tilas perjuangan para pendahulu kita dalam meraih kemerdekaan. Dan melalui momentum taptu ini, kita mengingat kembali semangat pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan, agar semangat tersebut dapat menular ke kita semua, khususnya generasi milenial agar dapat menyongsong masa depan dengan prestasi dan usaha yang positif,”ujar Bupati.

Bupati melanjutkan, dengan dinyalakannya obor Taptu ini untuk mengenang juga rasa terima kasih masyarakat Mahulu atas jasa-jasa para pahlawan, dan tidak lupa juga mengaplikasikan nilai-nilai semangat dalam diri, lingkungan maupun keluarga.

“Nyalanya obor ini juga memberikan pesan tersirat kepada kita semua, agar mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan semangat dan jiwa gotong-royong. Dengan demikian, kita bersama-sama dalam membangun sebuah fondasi Kabupaten Mahakam Ulu sejahtera berkeadilan,”harap Bupati.

Dalam laporan panitia Kepala, Bagian Pemerintahan Damianus Tamha, SE menjelaskan peserta Taptu dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 kali ini dikuti ratusan masyarakat yang terdiri dari 5 regu.

“Untuk rute peserta pawai Taptu ini berangkat dari Lapangan Kampung Ujoh Bilang menuju Polsek dan melalui Kantor Dinas Sosial dan Finis di SDN 002.”ungkapnya.

Pawai Taptu yang mengambil start dari Lapangan Bola Kampung Ujoh Bilang ini di ikuti ratusan masyarakat sekitar, unsur Oranganisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Mahulu, siswa siswi SD SMP dan SMA Mahulu, dan mendapatkan pengamanan langsung dari Polsek dan Koramil serta satpol PP.

Turut hadir Sekda Drs. Yohanes Avun,M.Si, Perwira Penghubung Mayor Sully Suhartoyo, Asisten I Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP, Asisten II E. Tek Hen Yohanes, S.Pd, Ketua TP. PKK Mahulu Yovita Bulan, Wakil Ketua TP. PKK Martina Luaq Juan, SKM, Wakil Ketua DPRD sementara Tiopilus Hanyeq,S.AB.M.Si, Para Kepala OPD, Staf Ahli Alferd,SH, Anggota DPRD Mahulu, Ketua DWP Mahulu Anastasia Dang Avun, Kapolsek dan Koramil Long Bagun, Komisioner KPU Mahulu.(hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda