Serah Terima Jabatan Kepala BPK RI Provinsi Kaltim

0
38

Bupati Berharap Pimpinan Baru Tetap Membina Mahulu

SAMARINDA – Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Asisten II Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd hadir dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Kaltim dari Ir Raden Cornell Syarief P, M.M kepada Dadek Nandemar SE.,MIT.Ak. CA,CFE. Bertempat di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Kamis (8/8/2019) lalu.

Asisten II yang mewakili Pemkab Mahulu menyampaikan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK RI provinsi Kaltim yang lama karena selama ini telah membina dan membantu serta membimbing Pemkab Mahulu, bagaimana pengelolaan keuangan yang benar melalui staf dan auditor yang turun langsung ke lapangan.

“Kita ucapkan terima kasih untuk Pak Cornell telah membantu, membina dan membimbing kita bagaimana pengelolaan keuangan yang benar,” Ujar Asisten II.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa patut berterima kasih karena Mahulu yang dulu mendapat Disclaimer kini bisa mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Suatu kehormatan dan prestasi luar biasa saya kira, karena kita Kabupaten paling muda baru akan 6 tahun bisa mendapatkan WDP mulai 2 tahun berturut-turut, sedangkan Kabupaten/Kota yang lain harus bertahun- tahun,” ungkapnya

Dan untuk Kepala Perwakilan yang baru, Asisten II mengharapkan mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru ini Pemkab Mahulu dapat bekerjasama dengan baik.

“Semoga beliau dapat bekerjasama dengan kita dengan membimbing dan membina kita agar jauh lebih baik lagi, dan semoga tahun ini Mahulu bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harapnya

Hal senada disampaikan Gubernur Kaltim DR.Ir H Isran Noor M.Si dalam sambutannya bahwa pemerintah daerah tidak akan pernah berhasil dengan baik tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, dari aspek manajemen pembangunan dan pengawasan termasuk yang dikelola dan dilaksanakan oleh BPK RI ini.

“Terima kasih peran dari Pak Cornell dan kawan- kawan yang sudah memberikan kerjakan yang luar biasa dan kerjakan ini tentu akan terus ditingkatkan dengan pimpinan yang baru,” tandas Gubernur.

Gubernur pun mengatakan untuk pimpinan yang baru, “Kami siap menerima hal-hal yang perlu diperbaiki dalam bekerja terutama dalam hal administrasi keuangan negara,” ujarnya.

Untuk itu Gubernur mengharapkan mudah-mudahan tidak ada lagi yang WDP kedepan. “Ini akan kita tingkatkan selalu dengan WTP karena itu adalah sebuah indikator pengelolaan keuangan negara dan daerah yang bernilai dan bermanfaat bagi pembangunan seluruh masyarakat,” harap Gubernur.

Turut hadir dalam acara tersebut Inspektur Inspektorat Mahakam Ulu Budi Gunarjo Ompusunggu, SE,AK,MM,CA,AAP, Wakil Ketua II DPRD Mahulu Moch Japrie.(hms10)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda