Pemkab Mahulu Menandatangani MoU Bersama Gubernur

0
70
Bupati Mahalu Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M. AP ( kanan pertama) menandatangani MoU bersama Gubernur Kaltim mengenai Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah
Foto bersama usia melakukan penandatangan MoU Gubernur Kaltim dan Bupati/ Walikota Se Kaltim, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP (kedua dari kanan).

– Optimalisasi Pendapatan Pajak Daerah

SAMARINDA – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP menandatangani MoU optimalisasi pendapatan pajak daerah. Bersama Gubernur Kaltim Dr. Ir. H.Isran Noor, M.Si dan Bupati/Walikota se Kaltim, yang dilaksanakan di Ballroom Senyiur Hotel, Selasa (13/8/2019) lalu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Asisten I yang didampingi Kepala Bapenda Yohanes Andy Abeh, S.Sos, M.Si menuturkan apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kaltim dalam hal menormalisasikan mengenai pajak ini sangat baik dan patut didukung. “Ini merupakan upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah, maka niat baik dari gubernur ini patut didukung Bupati/Walikota agar daerah mampu memanfaatkan sumber daya yang ada,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, optimalisasi potensi pajak daerah dimaksudkan agar dapat menggali sumber-sumber potensi pajak daerah yang ada di Kabupaten.”Hal ini mendorong peningkatan penerimaan pajak daerah dan bagi hasil daerah bagian Kabupaten,” ucapnya

Untuk itu ia pun berharap Mahulu dapat menjalankan apa yang telah disepakati tersebut dengan baik. “Bagi instansi terkait agar dapat mengimplementasikannya dengan menentukan post-post yang ditujukan sesuai kewenangan kita,” harapnya.

Senada dengan Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si dalam sambutannya meminta agar Pemerintah Daerah bekerja keras dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, apa pun fungsi setiap orang masing-masing Kepala Daerah, baik itu Gubernur atau Wakil Gubernur dan seluruh aparat Provinsi Bupati/Walikota harus melaksanakan kegiatannya dengan sungguh-sungguh dengan sebaik- baiknya.

“Untuk kepentingan pembangunan dan meningkatkan harkat dan derajat masyarakat kita yang ada di Kaltim, apabila kita melaksanakan itu dengan baik dengan segala ketulusan, kita akan diberi berkah dan kemudahan,” pinta Gubernur.

Kemudian Gubernur mengatakan agar pemerintah terus melakukan upaya-upaya, inovasi, terobosan-terobosan yang mungkin dapat dilakukan. “Apa yang dilakukan hari ini yang ditandatangani bersama adalah sebuah awal dari persoalan- persoalan yang kita hadapi dan bagaimana cara kita meningkatkan pendapatan daerah,” ujarnya.

Ia pun menegaskan optimalisasi penting, karena ada hal-hal yang belum terselesaikan dalam hal penerimaan dari pajak daerah. “Jika tidak Kaltim akan mengalami keterlambatan di dalam melaksanakan kegiatan pembangunan untuk mengejar daerah-daerah lain yang sudah maju dan berkembang pesat,” tegas Gubernur.

Untuk diketahui sebelumnya Gubernur Kaltim melakukan penandatanganan MoU bersama Bupati/Walikota, diawali penandatangan MoU Gubernur Kaltim dan Kapolda bersama PT. Jasa Raharja dan PT. Pengadaian dalam rangka peluncuran E- Samsat. Dilanjutkan Rapat Kerja Optimalisasi Pendapatan Daerah Berdasarkan Geospasial.

turut hadir Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si, Kapolda Kaltim, dan instansi terkait. (hms10)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda