Bupati Mahulu Kungjungi Laboratorium BPPT

0
65
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengunjungi Laboratorium dan fasilitas balai-balai teknis BPPT di PUSPIPTEK Serpong, Kamis (8/8). by hms8

MAHULU- Menindaklanjuti audiensi antara Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Republik Indonesia tanggal 27 Juni 2019. Jajaran Pemkab Mahulu yang dipimpin oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengunjungi Laboratorium dan fasilitas balai-balai teknis BPPT di PUSPIPTEK Serpong, Kamis (8/8).

Dalam kunjungan ini rombongan Bupati Mahulu disambut langsung oleh Deputi Kepala Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi Dr. Ir. Gatot Dwianto, M.Eng. Selepas itu rombongan berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas-fasilitas Laboratorium, terutama unit Teknologi Pengolahan Air dan Limbah (BTPAL) dilanjutkan meninjau unit Pusat Teknologi Lingkungan. Dimana unit ini memiliki tugas melaksanakan pengkajian dan penerapan di bidang teknologi lingkungan.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH meninjau Laboratorium Penerapan Teknologi Air Bersih Siap Konsumsi. by hms8

Seperti pengkajian dan penerapan teknologi di bidang pengendalian pencemaran lingkungan, bidang konservasi dan pemulihan kualitas lingkungan, di bidang tata kelola lingkungan, penyiapan bahan rumusan kebijakan teknologi lingkungan dan pelaksanaan perencanaan, monitoring, evaluasi program dan anggaran di lingkungan pusat teknologi lingkungan.

Setelah itu rombongan juga mengunjungi Laboratorium Teknologi Pertanian, langsung melihat tekonologi produksi bibit tanaman, hortikultura, perkebunan merica dan kehutanan, teknologi e-benih, budidaya tanaman, pemuliaan tanaman, teknologi pengendalian hama dan penyakit tanaman dan penyambungan tanaman kakao dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan ini Bupati Mahulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Manajemen BPPT terutama pada Direktur Pusat Teknologi Kawasan Spesifik dan Sistem Inovasi BPPT yang sudah bersedia memberikan waktu pada Pemkab Mahulu untuk melihat secara langsung kegiatan apa saja yang dilakukan pada masing-masing unit balai-balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi pada BPPT.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH meninjau Laboratorium Penerapan Teknologi pada Tanaman Merica/sahang di PUSPIPTEK Serpong. by hms8

“Semoga apa yang kami lihat secara langsung ini, bisa dapat diterapkan di Kabupaten Mahulu, terutama teknologi air bersih, pengelolaan sampah dan penerapan teknologi pada bidang pertanian, yang semuanya merupakan sebagian yang menjadi kebutuhan bagi Masyarakat Kabupaten Mahulu,”tuturnya.

Direktur Pusat Teknologi Kawasan Spesifik dan Sistem Inovasi Dr. Ir. Iwan Sudrajat, MSEE sangat berharapkan bagi daerah Kabupaten Mahulu, bisa menghasilkan produk-produk baru yang berbasiskan teknologi, yang memiliki ciri khas Mahulu.

“Maka dari itu untuk mewujudkan itu semua, kami dari setiap unit balai-balai penerapan dan pengkajian yang berada disini pada prinsifnya siap membantu, tentunya dengan melihat lebih lanjut apa potensi-potensi yang ada di Kabupaten Mahulu yang bisa dikembangkan atau disentuh dengan kebijakan pembangunan berbasis teknologi,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Mahulu didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pembangunan Daerah  Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Mahulu Ir. H. Dodit Agus Riyono, MP, Kadis Kesehatan P2PKB drg. Agustinus Teguh Santoso, M.adm.Kes, Anggota DPRD Mahulu Benediktus Widiadi dan sejumlah pejabat lainnya yang berkesempatan hadir.(hms8).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda