Bupati Kukuhkan 46 Orang Paskibra Mahulu

0
107
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH. Memasang Kendit dan Penyematan Lencana secara simbolis kepada salah satu perwakilan Anggota Paskibra. by hms8

UJOH BILANG – 46 orang Putra-putri terbaik dari sejumlah Sekolah Mengah Atas (SMA) sederajat, yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Mahakam Ulu, Resmi dikukuhkan Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH. di Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, Rabu (14/08/2019), Malam.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH Menyampaikan Amanatnya. by hms8

Untuk memantapkan mental dalam melaksanakan tugas memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke 74, pengukuhan paskibra diawali dengan pembacaan Ikrar Indonesia, kemudian mencium Bendara Merah Putih oleh seluruh Anggota Paskibra, dilanjutkan dengan pemasangan Kendit dan Penyematan Lencana secara simbolis kepada salah satu perwakilan Anggota Paskibra oleh Bupati.

Dalam amanatnya Bupati menyampaikan rasa bangganya bahwa ini sebuah kehormatan yang tak terhingga bagi Mahulu, terkhususnya bagi orang tua, yang telah memberikan anak-anaknya menjadi Pakibra Tingkat Kabupaten.

“Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggan bagi kita semua dan juga terkhusus bagi orang tua seluruh Paskibra yang pada kesempatan ini hadir ditengah-tengah kita. Dengan terpilihnya dan dikukuhnya sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Mahulu Tahun 2019, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota pengibar bendera berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi,”ungkap Bupati.

Bupati menambahkan, terpilihnya 46 orang terbaik yang tersebar dari SMA sederajat yang berada di 5 (lima) Kecamatan, di wilayah Mahulu untuk menjadi Paskibra tingkat Kabupaten bukanlah hal yang mudah tentunya banyak memerlukan pengorbanan.

“Para Paskibra terpilih ini tentunya merupakan Putra-Putri terbaik Kabupaten Mahulu karena telah melalui berbagai proses dan tahapan seleksi yang harus dilakukan. Dan sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa Misi Paskibra tidak boleh berhenti pada Momentum Peringantan HUT Ke-74 kemerdekaan RI Tahun 2019 ini saja. Namun Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, Kepeloporan serta Kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”tegas Bupati.

Pada akhirnya Bupati mengucapkan selamat kepada para paskibra tingkat Kabupaten Mahulu yang telah terpilih dan telah dikukuhkan.

“Hal ini menandakan bahwa seluruh Paskibra sudah secara resmi menjadi pasukan pengibar bendera Kabupaten Mahulu Tahun 2019, yang harus siap dan akan melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2019,”harap Bupati Mahulu.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Luaq Juan S.KM, Para Asisten Setkab Mahulu, Kepala Dinas, Badan, Kantor di Lingkungan Pemkab Mahulu, Anggota Koramil Long Bagun, Polsek Long Bagun berfoto bersama Anggota Paskibra.by hms8

Sementara itu saat dijumpai usai menghadiri Pengukuhan tersebut selaku Koordinator Pembina Paskibra Mahulu Kadis Parpora Kristina Tening, SH setelah pengukuhan ini seluruh Paskibra kembali benar-benar mempersiapkan diri, untuk mengibarkan bendara pada perayaan HUT RI yang Ke 74 nanti.

“Harapan kita semua setelah pengukuhan yang ditandai dengan pengucapan ikrar tentunya, seluruh para Paskibra ini dapat bersungguh-sungguh, mempersiapkan dirinya guna menghadapi pertunjukan yang sesungguhnya, yaitu pada saat momen detik-detik pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2019,”ungkapnya

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Mahulu Drs. Y Juan Jenau, Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Danpamtas RI-Malaysia Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Luaq Juan S.KM, Para Asisten Setkab Mahulu, Kepala Dinas, Badan, Kantor di Lingkungan Pemkab Mahulu, Anggota Koramil Long Bagun, Polsek Long Bagun, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan para orang tua anggota Paskibra.(HMS8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda