Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan Rancangan PPAS TA 2020

0
47

UJOH BILANG – Bertepatan di Ruang Bappelitbangda, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau menghadiri Rapat Penandatangan Nota Kesepakatan KUA dan Rancangan PPAS TA 2020 dan KUPA dan Rancangan PPAS Perubahan TA 2019. Selasa (12/08/19).

Bupati saat menyampaikan sambutan mengatakan sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020, Pemerintah dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) harus sejalan dengan penyampaian lima proritas pembangunan nasional yang disesuaikan dengan kondisi dan karakteristik masing daerah.

“Hal ini mengingatkan pencapaian proritas pembangunan nasional sangat tergantung sinkronisasi kebijakan aturan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi yang akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang meliputi, pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar, pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui penguatan konektifitas dan kemaritiman, peningkatan nilai tambah ekonomi melalui pertanian, industri dan jasa produktif dan pemantapan ketahanan energi, pangan dan sumber daya air melalui pelestarian dan disabilitas Keamanan Nasional dan sukses pemilu,”jelas Bupati Mahulu

Bupati juga mengharapkan agar APBD Tahun Anggaran 2020 mendatang dapat berjalan dengan optimal sehingga kepentingan rakyat dapat terlayani secara maksimal.

“Semoga dengan nota kesepakatan ini, kebijakan umum anggaran dan rencana proritas dan plafon anggaran sementara Kabupaten Mahakam Ulu tahun anggaran 2020 yang telah dihasilkan, akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Mahakam Ulu,”tegas Bupati

Turut hadir, Wakil Ketua I DPRD Mahulu Moch. Japrie dan Wakil Ketua II DPRD Mahulu Tiopilus Hayeq, SAB.,M.Si Asisten II Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan dilingkungan Pemkab Mahulu, Kapolsek Long Bagun, Perwira Penghubung 0912/KBR, Camat Long Bagun, Perwakilan Pimpinan Bank, serta Perwakilan Dewan Adat dan Tokoh Masyarakat.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda