PAW Petinggi Kampung Ujoh Bilang digelar

0
133
Proses penyaluran hak suara pada pemilihan Petinggi Kampung Ujoh Bilang
Antusiasme warga terlihat sejak pukul 9 pagi, PNS dan TKK dilingkungan Pemkab Mahulu maupun masyarakat setempat turut menyalurkan hak pilihnya.
Proses penghitungan surat suara oleh panitia penyelenggara. 

UJOH BILANG – Rabu (7/8) Bertempat di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang dilaksanakan pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Petinggi Kampung Ujoh Bilang, diikuti 4 kandidat yakni Wellybrodus Huvang, Petrus Jumriq, H. Hang Lawing, S.Pd, dan Klemen Ajang.

Antusiasme warga terlihat sejak pukul 9 pagi, PNS dan TKK dilingkungan Pemkab Mahulu maupun masyarakat setempat turut menyalurkan hak pilihnya.

Pemungutan suara di mulai pukul 8 pagi hingga pukul 12 siang, kemudian rehat dan dilanjutkan penghitungan suara pada pukul 4 sore, dengan hasil kandidat nomor urut 4 Klemen Ajang memperoleh sebanyak 510 suara, Petrus Jumriq 240 suara, H. H Lawing, S.Pd 160 suara dan Wellybrodus Huvang 133 suara.

Ditemui usai menutup Turnamen Futsal, Sekda Drs. Yohanes Avun, M.Si mengucapkan selamat atas terpilihnya Petinggi Kampung Ujoh Bilang Klemen Ajang.

“Petinggi diharapkan bisa bekerjasama dengan pemerintah, dan sekarang yang menjadi sorotan ini masalah sampah, bagaimana program Petinggi terpilih supaya permasalahan ini bisa teratasi, kerjasama dengan DLH yang memang punya armada dan juga sistem pengambilan sampah di jam tertentu,”kata Sekda.

Sekda menambahkan, Camat dan Petinggi harus proaktif mengkoordinir masyarakat untuk bergotong royong.

“Jadwal Pemkab jumat pertama selalu ada gotong royong, harapannya masyarakat jangan hanya jadi penonton saja tapi kita semua turun bersihkan kampung ini dengan baik,”harapnya.

Sejalan dengan itu, Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut,MP megatakan, siapapun yang terpilih adalah yang terbaik dan representatif untuk mewakili keinginan masyarakat banyak, dan pemilihan Petinggi kali ini merupakan proses Pemilihan Antar Waktu (PAW) yang secara tata waktu berakir tahun 2021.

“Pemimpin yang terpilih ini memiliki amanah berat terkait pengelolaan dana desa dan sebagainya, dan Petinggi yang sekarang harus mempersiapkan pemilihan yang sifatnya reguler, kemudian dia harus melaksanakan beberapa kegiatan yang dalam pertengahan tahun ini belum tuntas, tentu ini perlu energi dan kerjasama yang besar, harapan saya petinggi yang terpilih harus bisa melaksanakan pembangunan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan, dan melakukan evaluasi sehingga dalam peroses pengelolaan sesuai dengan payung hukum,”ungkap Camat.

Diwawancarai usai penghitungan suara, Petinggi terpilih Klemen Ajang mengaku akan berkerjasama dengan Camat dan masyarakat untuk melanjutkan program maupun kegiatan Petinggi sebelumnya agar dapat terselesaikan sesuai harapan dan tepat waktu.

“Dengan terpilihnya saya merasa terharu, dan siap mengemban tugas yang menjadi tanggungjawab, seperti sekarang saya lihat kendala terkait program air bersih, kedepan berusaha bagaimana Ujoh Bilang ini bisa mendapatkan air bersih,”tandasnya. (Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda