Wabup Mahulu Hadiri Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Kaltim

0
83
Sebelum sidang kelulusan akhir di mulai Wabup Mahulu Drs. Y Juan Jenau berfoto bersama dengan Wabup Kubar H. Edyanto Arkan,SE dan Kapolres Kubar I Putu Yuni Setiawan,SIK,MH.

BALIKPAPAN – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH yang diwakilkan Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau menghadiri Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) & Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Polri Tahun Anggaran 2019, di gedung BSCC Dome, Kamis (01/08/2019).

Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara PTU & Bakomsus Polri TA 2019 dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., dengan meluluskan 247 Calon Siswa (Casis). Dimana terdapat dua Casis asal Mahulu Regional Polres Kutai Barat (Kubar), yakni Hengky Fransisko Kuleh asal Kampung Mamahak Teboq dan Kirana Pratiwi asal Kampung Ujoh Bilang.

Wabup Mahulu Drs. Y. Juan Jenau mengucap syukur dan memberikan ucapan selamat kepada dua Casis asal Mahulu yang dinyatakan lulus terpilih pada tahun ini.

“Ya sekali lagi, kita ucapkan selamat ya. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi anak-anak kita yang tertarik untuk masuk polisi,” ungkapnya.

Kehadiran Pemkab Mahulu pada kegiatan ini adalah bentuk dukungan Pemerintah kepada masyarakat Mahulu yang akan mengabdikan dirinya dengan mendaftar kepolisian.

“Pemerintah tetap menganggarkan serta memberi bantuan pra pendidikan bagi putera dan puteri daerah asal Mahulu yang ingin menjadi polisi,” kata Wabup.

Dalam kesempatan yang sama hadir mendampingi Wabup Mahulu, Kepala BKPP Mahulu Wenefrida Kayang S.Sos., M.Si. yang mengatakan bahwa Pemkab Mahulu melalui BKPP telah melakukan MoU dengan Polres Kubar untuk pelaksanaan pelatihan putera/puteri daerah Calon Polri TA 2019.

“Bupati Mahulu melalui Pemkab Mahulu selalu memberikan support terhadap hal ini, pelaksanaan MoU bersama Polres terbukti membuat putera/puteri daerah bisa mengikuti seleksi, menjadi pribadi yang mandiri, bermental kuat, dan memilki fisik prima sehingga dapat bersaing dengan daerah lain,” tuturnya.

Secara simbolis, di hadapan para ketua panitia penerimaan dan pengawas internal dan eksternal, serta para Casis dan orang tua/wali, Wabup Mahulu juga ikut menyaksikan penandatanganan Berita Acara Sidang Kelulusan Sementara oleh Kapolda Kaltim yang didampingi Wakapolda Kaltim. *(MOIN)*

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda