Peningkatan Kualitas SDM

0
111
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, bersama Wakil Rektor II Universitas Atma Jaya Pupung Arifin, M.Si menandatangani MoU. By. hms8

Pemkab Mahulu Perpanjang Kerjasama Dengan Universitas Atma Jaya

UJOH BILANG – Sebagai daerah yang baru berumur 6 Tahun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) masih banyak perkerjaan yang harus segera dilakukan, terutama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), guna mengejar ketertinggalan dari daerah lain.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH saat menghadiri Perpanjangan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mahulu dengan Universitas Atma Jaya, di Ruang Rapat Rektorat Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Senin (5/8).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, bersama Wakil Rektor II Universitas Atma Jaya The Jin Ai, S.T., M.Eng., Dr.Eng, Wakil Rektor II Universitas Atma Jaya Pupung Arifin, M.Si Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, SE.,M.BA, Ketua Komisi IIIDPRD Mahulu Weni, Kepala Bapelitbangda Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kepala Disdikbud Pemkab Mahulu Veridiana Hendoq, S.Pd, Kepala Diskoinfo, Statistik dan Persandian Nasution Himbau Djaang, SE, Kepala Bagian Hukum Setkab Mahulu Yosef Sangiang, SH. Kabag Umum Setkab Mahulu FX. Lawing S.Sos., M.Si berserta jajaran Universitas Atma Jaya berfoto bersama. by hms8

“Atas dasar hal tersebut Pemkab Mahulu datang kemari dengan maksud memperjang kerjasama yang telah dijalin selama dua tahun ini,”tambah Bupati.

Bupati juga mengungkapkan, hal ini penting dilaksanakan mengingat memang patut diakui Kabupaten Mahulu untuk SDM nya masih sangat terbatas, terutama dalam bidang pendidikan.

“Oleh sebab itu sangat penting bagi kami untuk melakukan perpanjangan kerjasama yang sudah dirintis sejak lama. Karena kita harus memikirkan masa depan perkembangan dan pengelolaan yang berkualitas bagi daerah Kabupaten Mahulu ini, tentu harus didukung oleh SDM yang berkualitas juga, barulah hal tersebut dapat terwujud,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Universitas Atma Jaya yang telah mau bekerjasama dengan peihak Pemkab Mahulu.

“Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Universitas Atma Jaya yang sudah berkenan, menjalin kerjasama ini dalam rangka peningkatan SDM yang berada di Mahulu, bersama dengan ini saya menitipkan Mahasiswa-mahasiswa kami, untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat hingga selesai dan dapat kembali bersama Pemkab Mahulu dengan membangun daerahnya,”tandasnya.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, bersama Wakil Rektor II Universitas Atma Jaya The Jin Ai, S.T., M.Eng., Dr.Eng, saling bertukar Cenderamata. by hms8

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor II Universitas Atma Jaya Dr.Eng. The Jin Ai, S.T., M.Eng sangat mengapresiasi Pemkab Mahulu dalam upaya meningkat pembangunan di Mahulu, yang tidak terpaku pada satu bidang saja, namun pada bidang lainnya juga.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah berlangsung selama ini, antara universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan Pemkab Mahulu. Dengan program beasiswa kepada putra-putri yang berasal dari Mahulu, untuk menlanjutkan studinya ke Universitas Atma Jaya,”ungkapnya.

Ia melanjutkan, semoga dalam perpanjangan kerjasama ini, program yang selama ini sudah berjalan bisa terus dilaksanakan bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi, agar bisa bersama-sama Universitas Atma Jaya berkontribusi lebih banyak demi kemajuan SDM di Kabupaten Mahulu.

“Kami senantiasa berharap dengan adanya kerjasama seperti ini, pihak Universitas Atma Jaya bisa berkontribusi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di Kabupaten Mahulu,”harapnya.

Sementara itu diterangkan oleh Kepala Disdikbud Pemkab Mahulu Feridiana Hendoq, S.Pd, sebagaimana diketahui kerjasama pada priode yang lalu sebagian besar kerjasama melalui program kerjasama beasiswa, ini baru satu bidang ada 5 (lima) orang, yaitu dari program studi arsitektur dan teknik sipil yang saat ini lagi studi di Universitas Atma Jaya.

“Untuk kedepan Dinas Pendidikan Mahulu setelah penandatanganan MoU ini, selain dari jurusan Arsitek dan teknik sipil, kita juga akan pilih jurusan studi lain yang memang kita sesuaikan dengan kebutuhan di daerah Kabupaten Mahulu,”ujarnya.(hms8).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda