Bupati Mahulu Resmikan Prasana Umum Kampung Matalibaq

0
153
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH Memotong Pita tanda diresmikan penggunaan sarana air baku Kampung Matalibaq. hms8

226 Rumah Warga Kampung Matalibaq, Miliki Sarana Air Baku

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH secara langsung meresmikan sejumlah Fasilitas Umum di Kampung Matalibaq Kecamatan Long Hubung, Rabu (31/7).

Adapun pembangunan yang diresmikan melalui Alokasi Dana Kampung (ADK), ADD dan Batuan dari perusahaan setempat tersebut adalah Sarana Air Baku, meresmikan penggunaan kelompok bermain/Paud Mas Romeo Matalibaq dan meresmikan penggunaan kendaraan untuk pembuangan sampah warga Kampung Matalibaq serta meninjau Areal Tempat Pembuangan Sampah.

Saat dijumpai oleh beberapa media, usai meresmikan pasilitas tersebut Bupati Mahulu mengapresiasi pembangunan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Apatratur Pemerintah Kampung Matalibaq, sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Ini merupakan sebuah kemajuan dan ini memang yang kita harapkan seperti yang sering disampai pada setiap kesempatan bahwa, para aparat kampung gunakanlah anggaran kampung ini yang langsung menyentuh ke masyarakatnya,”ucap Bupati.

Bupati menambahkan, setelah ditinjau dari berberapa pembangunan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kampung Matalibaq.

“Adapun prasarana yang kita resmikan ini dan memang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti penbangunan sarana air bersih, dan pembangunan prasarana pendidikan yang memang sangat diperlukan oleh masyarakat, inilah wujud dari sebagian upaya-upaya Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kampung untuk mempersiapkan pasilitas tersebut,”ungkap Bupati Mahulu.

Pada akhirnya Bupati berharap pembangunan seperti ini dapat dicontoh oleh kampung lain dan selalu akan didukung penuh oleh Pemerintah Daerah.

“Saya berharap kedepannya proses pembangunan tingkat Kampung seperti ini, semakin lama semakin bagus dan terus terjaga pemanfaatannya, dan dalam pengelolaannya harus teransparan, sesuai dengan regulasi yang ada, baik itu peraturan dari pemerintah pusat, muapun pemerintah daerah itu sendiri, karena apa bila ini tidak diikuti saksi hukumnya akan diterima,”tegas Bupati.

Sementara itu dijelaskan oleh Petinggi Kampung Matalibaq Huvang Paran, S.Pd sebelum pembangunan ini berlangsung memang yang paling utama, aparat kampung harus bersama-sama masyarakat menentukan kebutuhan mendasar apa saja yang perlu di bangun, yang memang sangat dibutukan oleh warga kampung, agar memang langsung dapat dirasakan.

“terkait pembangunan yang telah berlangsung di Kampung Matalibaq ini, melalui anggaran Tahun 2018-2019, yang baru saja diresmikan oleh Bupati Mahulu, untuk sarana air baku telah dinikmati oleh warga Kampung Matalibaq sekarang ini, telah terpasang 226 Rumah dan akan menyusul tinggal 42 Rumah yang belum terpasang,”ungkap Petinggi.


Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH Mahulu meninjau Sarana Air Baku dan Meresmikan Sarana Air Baku Kampung Matalibaq. by hms8

Ia sangat berharap karena setiap pembangunan di suatu daerah itu memakan biaya yang mahal terutama diwilayah Mahulu sendiri, jadi seluruh warga Kampung Matalibaq umum dan terkhusus untuk warga Mahulu wajid untuk secara bersama-sama memelihara pasilitas yang telah dibangun ini, digunakan sesuai dengan fungsinya secara terus menerus.

“Agar prasana umum kampung ini bisa lebih tepat guna, dan selalu terjaga untuk menunjang perkembangan pembangunan di Kampung ini, dan tidak lupa bagi seluruh perusahaan yang berada di sekitar Kampung Matalibaq yang telah memberikan kontribusinya melalui CSR, kami haturkan ucapan terima kasih semoga kerjasama yang baik ini dapat berlansung terus sehingga semua pembangunan yang ada ini bisa lebih bermafaat bagi masyarakat, ”harapnya.

Dalam kesempatan ini pula Bupati Mahulu bersama rombongan meninjau stan aneka kerajinan tradisional para warga masyarakat Kampung Matalibaq dan menanam pohon kenangan pencanangan BBGRM tahun 2019.(hms8).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda