Pembukaan Pemusatan Pelatihan Paskibra

0
107

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) menghadiri Pembukaan Pemusatan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun Ke 74 Republik Indonesia tahun 2019, di Balai Latihan Kerja (BLK) Ujoh Bilang, Selasa (23/07/19) yang di wakili oleh Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau.

Dalam sambutan tertulis Bupati Mahulu, Wakil Bupati menyampaikan penyelanggaraan pelatihan Paskibraka Kabupaten merupakan salah satu upaya untuk melatih kesigapan dan ketrampilan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menetapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental calon paskibraka yang akan bertugas pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringati HUT RI yang ke-74 tahun di Kabupaten Mahulu agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal,”jelas Wakil Bupati

Ia mengharapkan agar anggota Paskibra selalu semangat niat dan tekat dalam pelatihan serta diperlukan kerja keras yang tinggi dalam, keuletan dan ketekunan untuk mengikuti dengan sepenuh hati.

Dalam kesempatan yang sama ketua panitia pelatihan Paskibraka Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kristina Tening, SH.M.Si mengatakan tujuan penyelanggaraan pelatihan tersebut guna menumbuhkan persatuan bangsa kalangan generasi muda dan membetukan karakter pemuda yang kuat beriman dan takwa kepada Tuhan sehingga menjadi pemuda yang memiliki akhlak dan moral yang mulia serta turut berperan mendukung program pemerintahan pusat dan daerah yang di ikuti oleh 50 peserta dari 5 Kecamatan Kabupaten Mahulu.

Turut hadir, perwakilan Danramil Long Bagun, Perwakilan Kapolsek long Bagun, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Petinggi Ujoh Bilang.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda