Asisten I Pimpin Rapat Pra Rapim

0
104
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng,M.AP pimpin Pra Rapat Pimpinan (Rapim) Semester 1 TA. 2019 diruang rapat Kantor Bappelitbangda. 
Peserta Pra Rapim yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Pejabat Penghubung Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dilingkungan Pemkab Mahulu.

UJOH BILANG – Kamis (18/7) Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappelitbangda, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP memimpin Rapat Pra Rapat Pimpinan (Rapim) Semester I TA. 2019.

Rapat tersebut dihadiri seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Pejabat Penghubung Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dilingkungan Pemkab Mahulu.

Dalam arahannya selaku pimpinan rapat, Asisten I Drs. Lilik Yohanes Peng,M.AP mengatakan, Pra Rapim sangat penting guna mengoptimalisasikan kinerja realisasi anggaran terhadap program yang sudah berjalan dalam tahun anggaran 2019 dari masing-masing OPD, Kecamatan hingga Kampung.

“Pra Rapim ini penting sebagai wadah evaluasi program kegiatan anggaran, saya harap kita semua serius. Karena evaluasi fisik keuangan ini bukan hal baru ini merupakan tugas dan kewajiban bersama,”jelasnya.

Dikatakan Asisten I, pada semester I yang memasuki bulan Juli ini, seharusnya realisasi keuangan sudah mencapai 50 persen, agar diakhir tahun tidak mengakibatkan terjadinya Silva.

“Sepulang rapat ini apapun yang menjadi kekurangan diharapkan dapat dituntaskan, bagi OPD ataupun kampung yang belum memenuhi target fisik dan keuangan lakukan koordinasi intens, usahakan laporan Tepra Sirup tepat waktu”tuturnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Bappelitbangda yang merupakan ketua TEPRA Mahulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos,MM yang diwakili oleh Sekretaris Bappelitbangda Samson Batang,S.Sos, M.Si, berharap OPD dapat lebih meningkatkan ketertiban dalam hal penyampaian pelaporan, pengisian data SIRUP serta melakukan Monev terpadu secara optimal.

“Pra Rapim ini untuk sebagai dasar untuk Rapim nantinya, karena Tepra sangat penting untuk mengetahui relisasi fisik atau keuangan yang sudah dilaksanakan masing-masing OPD, juga membahas kemajuan atau progres setiap OPD, dan untuk evaluasi bersama, mengingat penyerapan anggaran sangat penting untuk melihat kemajuan pelaksanaan kegiatan,”.(Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda