Wabup Hadiri Harganas ke XXVI Tahun 2019

0
103

MAHULU- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2019, di hadiri oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si dan Ketua TP. PKK Provinsi Kaltim Hj Nor Baiti Isran Noor.

Sebagai kehormatan Kali ini Kabupaten Kutai Barat (Kubar) ditunjuk sebagai tuan rumah, dan pelaksanaan acara dipusatkan di Taman Budaya Sendawar (TBS) Kubar. Kamis (18/92019)

Mewakili Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau mengapresiasi dan turut serta dalam peringatan acara tersebut.

“Ini merupakan event yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang di ikuti oleh masing-masing daerah di Kaltim, yang wajib diikuti sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Mahulu, dengan menjadikan momentum Harganas ke XXVI, untuk menjadikan keluarga sebagai elemen penting untuk membangun daerah Mahulu dan bangsa yang kuat sejahtera. Sebagaimana moto Harganas ini yaitu Hari Keluarga, Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana,” Ungkapnya.

Wabup menambahkan melalui momen seperti ini merupakan ajang dan wadah untuk Kabupaten Mahulu sebagai daerah baru untuk terus belajar agar dapat diaplikasikan di Mahulu dalam upaya meningkatkan keluarga sejahtera dan kuat.

“Sebagai daerah baru kita harus banyak belajar, tentunya kita harus banyak belajar melalui event-event seperti ini harus sering kita ikuti,”harapnya.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor sambil berpantun berpesan, agar urusan pembangunan bisa berkembang pesat, namun urusan keluarga jangan ditingalkan.

“Lindungi dan didiklah keluarga kita, agar nantinya dapat berguna bagi bangsa dan Negara, inilah inti dari peringatan Harganas yang rutin dilaksanakan ini,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua TP. PKK Mahulu Ny. Yovita Bulan Bonifasius. Dalam kegiatan Harganas tersebut sebelumnya dilakukan beberapa kegiatan seperti seminar, pembentukan pokja rumah data kependudukan, launching sekolah kependudukan, jambore, gelar dagang, pelayanan KB serta berbagai kegiatan yang di ikuti oleh Kader-kader PKK dan warga setempat.(hms8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda