Bupati hadiri HUT Kampung Long Bagun Ulu ke 174 tahun

0
116
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut,MP menandatangani tugu prasasti di halaman kantor Petinggi Kampung Long Bagun Ulu.
Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH bersama rombongan disambut oleh tari-tarian dari sanggar seni Apau Punyaat.
Foto bersama Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH, Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut,MP, Petinggi Long Bagun Ulu Petrus Igang Lasah, SE dan panitia penyelenggara peringatan hari jadi Kampung Long Bagun Ulu ke 147 tahun.
Sebagai wujud rasa syukur Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH potong tumpeng.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH memenuhi undangan menghadiri peringatan hari jadi Kampung Long Bagun Ulu (LBU) ke 174 Tahun. Selasa (16/07/2019).

Peringatan hari jadi tersebut diawali dengan pemotongan pita dan penandatanganan tugu prasasti oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh,SH di halaman kantor Petinggi Kampung LBU.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan langsung menuju Balai Adat Kampung LBU untuk mengikuti acara seremonial,
disambut hangat oleh dewan adat yang siap memasangkan Lekuq /Gelang untuk rombongan.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, peringatan hari jadi ini, hendaknya dimaknai sebagai bentuk rasa syukur, karena telah melalui begitu banyak proses untuk terus berbenah, dan masih diberikan kesempatan untuk bersama-sama membangun.

“Peringatan HUT Kampung atau apa saja dapat kita maknai sebagai ungkapan rasa syukur atas berkat dari Tuhan yang Maha Kuasa, karena mengingat perjuangan nenek moyang kita seperti dibacakan dalam sejarah singkat tadi bagaimana mereka bersusah payah melalui semua proses maupun kendala yang mereka hadapi untuk membangun kampung ini,”kata Bupati.

Menurut Bupati, kemajuan sebuah kampung maupun daerahnya tak luput dari peran serta masyarakat, maka Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Mahulu memegang teguh prinsip gotong royong dan menjunjung tinggi rasa toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari bersama-sama membangun, kedepan kampung ini harus lebih baik lagi, evaluasi bersama sangat dibutuhkan, apapun yang menjadi kekurangan harus kita sempurnakan, dan program yang sudah dicapai agar dapat ditingkatkan,”ucapnya.

Bupati menghimbau, dengan adanya program pemerintah harus dilaksanakan dengan serius, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Sekarang banyak program pemerintah, tapi tanpa sepakat dari masyarakat tidak mungkin bisa berjalan sesuai keinginan, tetap semangat jaga terus pesatuan, gunakan program pemerintah salah satunya seperti Subsidi Ongkos Angkut dengan baik,”harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Petinggi Kampung LBU Petrus Igang Lasah, SE menuturkan, mengangkat tema kali ini yakni tingkatkan persatuan, kesatuan, gotong royong dan peran serta masyarakat dalam pembangunan, untuk mewujudkan Kampung LBU aman damai dan sejahtera agar terus mempertahankan kesatuan dan keutuhan.
“Tema ini untuk mendorong masyarakat khususnya Kampung LBU terus menjaga persatuan NKRI, acara ini juga untuk mengingat kembali perjuangan nenek moyang kita,”tutupnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Camat Long Bagun Yason Liah,S.Hut,MP, Kapolsek Long Bagun, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Infantri Taufik Ismail,S.Sos.,M.I Pol Batalyon Infantri R 303/Setia Sampai Mati, Kabag Humas Protokol Engelbertus Ibrahim,SE,M.Si.(Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda