Bupati Hadiri Upacara Serah Terima Satgas, Pamtas RI-Malaysia

0
115

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh, SH mengikuti Upacara Serah Terima Satuan Tugas (SATGAS), Pamtas RI-Malaysia, dari Batalyon Infanteri 144/Jaya Yuda (JY), yang dipimpin oleh Letkol Infanteri M. Andri Hadiyanto kepada Batalyon Infanteri R 303/Setia Sampai Mati (SSM) di pimpin oleh Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol, yang akan bertugas di Wilayah Mahulu Perbatasan RI-Malaysia. Dilangsungkan di Lapangan Helipad Kampung Batu Majang, Senin (15/07/2019).

Upacara di Pimpin oleh Kepala Seksi Perencanaan Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) Kolonel Kav. Eko Agus Nugroho, S.IP, turut hadir Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Inf Anang Sofyan Effendy yang juga di ikuti oleh Anggota masing-masing Batalyon Infanteri serta jajaran anggota TNI yang bertugas pada Koramil Long Bagun.

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Mahulu mengucapkan terima kasih kepada Danpamtas dan anggota Batalyon Infanteri 144/JY yang selama kurang lebih 11 bulan telah menjalankan tugasnya di Wilayah Mahulu perbatasan RI-Malaysia.

“Saya atas nama Pemerintah serta mewakili seluruh masyarakat Mahulu, mengucapkan banyak terima kasih kepada Danpamtas RI-Malaysia Letkol Infanteri M. Andri Hadiyanto, beserta seluruh prajurit TNI Batalyon Infanteri 144/JY atas jasa, tenaga dan pikiran yang telah diberikan kepada Mahulu. Semoga apa yang telah saudara sekalian berikan dapat bermanfaat bagi Masyarakat Mahulu dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan, sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, mengharuskan Mahulu memiliki pos perbatasan sebagai gerbang dan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Tentu dengan kehadiran TNI sangatlah diperlukan untuk menjaga wilayah perbatasan kita, mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara demi keutuhan NKRI. Dengan kehadiran para prajurit TNI di wilayah ini, selain menjaga perbatasan mereka juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Mahulu menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas kepada Komandan Pamtas Letkol Infanteri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol. beserta seluruh prajurit dari Batalyon Infantri 303/SSM di Kabupaten Mahulu.

Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Komandan Pamtas Letkol Infantri Taufik Ismail, S.Sos.,M.I.Pol beserta seluruh prajurit dari Batalyon Infantri 303/SSM di Kabupaten Mahulu.

“Untuk anggota dan petugas Pamtas yang baru saya ucapkan selamat menjalankan tugas, dengan harapan seluruh anggota sekalian dapat beradaptasi dengan kondisi dan lingkungan di Kabupaten Mahulu, serta dapat meningkatkan hubungan silahturahmi yang telah dilakukan petugas Pamtas yang lama serta membantu pemerintah meningkat pembangunan di Kabupaten Mahulu yang kita cintai ini,”harapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Perencanaan Korem 091/ASN Letkol Kav Eko Agus Nugroho, SIP saat membacakan amanat Komandan Korem 091/ASN Membacakan amanah Komandan KOREM 091/ASN Brigjen TNI Widji Parasetijono menyampaikan ucapan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yonif 144/JY yang telah menjalankan tugasnya diwilayah perbatasan dengan sangat baik.

“Maka dari itu saya merasa bangga dan bahagia karena dalam kesempatan ini, bisa bertemu dengan seluruh prajurit tampa kurang satu apapun, setelah mennjalankan tugasnya kurang lebih 11 bulan, dengan berbagai tantangan dalam tugas yang telah dilaksanakan. Kepada seluruh prajurit Yonif 144/JY selamat jalan dan bertugas di wilayah tugas yang baru,”tuturnya.

Ia melanjutkan, untuk Yonif 303/SSM selamat datang di wilayah penugasan yang baru, tugas ini merupakan tugas negara yang patut disyukuri.

“Karena tugas ini merupakan kepercayaan dan kehormatan serta wujud bakti kepada rakyat dan bangsa yang kita cintai. Oleh karena itu kepercayaan yang dipertanggungjawabkan, dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan kesungguhan, serta dilandasi sikap disiplin yang tinggi. Jadi sekali lagi tugas ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan,”tegasnya.(HMS8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda