Bupati Mahulu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-73

0
128
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH bersama Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan dan Bupati Kutai Barat FX. Yapan SH berfoto bersama usai upacara Hut Bhayangkara ke 73 Tahun 2019, yang di gelar oleh Polres Kutai Barat di halaman Kantor Kecamatan Melak, Kubar.

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Hulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Melak, Kutai Barat (Kubar), Rabu (10/7) pagi.

Perayaan HUT Korp Polri yang diselenggarakan oleh Polres Kubar ini dihadiri oleh unsur Forkompinda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubar dan Mahulu. Juga diikuti oleh seluruh unsur Polri dan TNI yang berada di wilayah Kubar dan Mahulu.

Pada kesempatan ini, Bupati Mahulu memperoleh kesempatan untuk memotong kue, menandai HUT ke-73 Bhayangkara dan menyerahkannya kepada salah satu Perwira Polri Kutai Barat yang termuda. Upacara juga diisi dengan dengan pelepasan balon secara simbolis.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan, peringatan hari ulangtahun Bhayangkara yang ke-73 ini harus dimaknai secara utuh dari semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Yang pertama adalah masalah keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum.

“Setiap negara akan menempatkan masalah keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum sebagai satu keharusan. Tugas dan tanggungjawab untuk menegakkan ketiga aspek tersebut di atas diletakkan ke pundak setiap jajaran Bhayangkara, Kepolisian Republik Indonesia,” ujar Bonifasius.

Bupati sangat mengapresiasi atas keberhasilan dan prestasi yang telah diukir oleh jajaran Kepolisian RI selama ini, dalam upaya dalam menjaga keamanan dan ketertipan ditiap-tiap daerah terkhusus di wilayah Mahulu.

“Salah satu contoh pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jajaran Kepolisian RI yang diterapkan secara seragam di seluruh wilayah Tanah Air adalah pengamanan pelaksanaan pemilihan umum serta pemilihan presiden dan secara serentak tanggal 17 April 2019 lalu. Hasil dari pelaksanaan tugas dan tanggungjawab pengamanan pesta demokrasi tersebut, dapat kita rasakan di daerah kita masing-masing,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan selaku inspektur upacara mengatakan, melalui perayaan HUT Bhayangkara ke-73 perwujudan dan tetap survivenya Polri menjalankan tugasnya sesuai dengan Undang-undang. “HUT Bhayangkara ke-73 merupakan momentum untuk bersyukur. Karena sampai saat ini, Polri tetap survive (bertahan) menjalankan tugasnya sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-Undang Polri,” tegasnya.

Ia menambahkan, berbagai perbaikan yang telah dilakukan oleh Polri selama tiga tahun terakhir, melalui program Promoter, dititik beratkan pada tiga kebijakan utama, yang pertama adalah peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. (hms8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda