Bupati Menghadiri Penutupan Bekot Adat Ne’laam Dan Nemlaai

0
40

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, menghadiri penutupan Bekot Adat Ne’laam dan Nemlaai di Kampung Long Tuyoq Kecamatan Long Pahangai. Kamis Malam(12/07/19)

Hadir mendampingi Bupati, Camat Long Pahangai Lawing Ngau,A.Ma.Pd, Danramil Long Pahangai, Perwakilan Kapolsek Long Pahangai, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Lorensius Liah. D, S.Sos, M.Si, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bagian Kesra Setkab) Bulan Anyeq, S.Pd.SD.

Bupati mengharapkan kegiatan tersebut dapat dijaga yang merupan warisan dari leluhur yang terkandung nilai positif.

“Pada kesempatan ini saya sebagai pimpinan daerah menitip pesan untuk pimpinan dan jajaran pengurus kampung, para terpelajar, tokoh-tokoh masyarakat untuk senantiasa tetap kompak menjaga warisan adat istiadat dan tradisi budaya yang dimiliki dan kaya akan nilai-nilai positif seperti ini agar tidak terlupakan dan lenyap di telan jaman karena tradisi dan budaya merupakan identitas dan jati diri kita yang harus kita pertahankan karena sangat bermakna dalam kehidupan kita sehari-hari,”jelasnya

Bupati juga menyampaikan suksesnya acara tersebut karena semangat dan kekompakan masyarakat dalam bergotong royong dan berharap dapat jadi contoh serta motivasi dalam mengembangkan kreasi budaya.

“Selama kurang lebih sepekan acara ini diselanggarakan dengan baik dan sukses yang dapat dipastikan karena ada semangat dan kepedulian terhadap adat istiadat dan tradisi yang merupakan warisan leluhur dahulu kita dan juga adanya semangat gotong royong semangat persatuan dan kekompakan kekeluargaan dari seluruh lapisan masyarakat Kampung Long Tuyoq dan Liu Mulang yang begitu tinggi dan saya juga berharap apa yang sudah kita selanggarakan ini dapat menjadi contoh dan teladan serta motivasi bagi seluruh masyarakat umum khususnya bagi para seniman, budayawan, pemerhati dan organisasi-organisasi kesenian untuk terus menjaga dan mengmbangkan kreasi dan inovasi dalam aktifitas kebudayaan dan prestasi seni,”lanjutnya

Dalam kesempatan yang sama Petinggi Kampung Long Tuyoq Alexander Blawing Blareq menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mahulu yang telah bersedia hadir dalam acara penutupan. “Kami sangat berterima kasih kepada Bupati, karena telah memberikan apresiasi kepada kami Kampung Long Tuyoq, disela-sela kesibukan beliau masih menyempatkan hadir dalam penutupan acara ini, walau kondisi sungai kemarau “Ungkapnya. (hms7).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda