TP. PKK Mahulu Juara I Lomba Busana Santai Daerah

0
208

Ketua TP. PKK provinsi Kaltim Hj. Noor Baitti Isran menyerahkan Piagam Penghargaan sekaligus uang pembinaan kepada pemenang Lomba Busana Santai Daerah.

SANGATTA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahakam Ulu) berhasil meraih juara satu pada ajang lomba Busana Santai Daerah tingkat Provinsi, dalam acara hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 Provinsi Kalimantan Timur.

Busana Santai Daerah Mahakam Ulu yang menggunakan ukiran Bunga Bakung dan Asoq yang berasal dari Etnis Dayak Bahau Busang ini berhasil membawa Kabupaten termuda meraih juara pertama dari 10 Kabupaten Kota se Kalimantan Timur.

Selaku Ketua TP. PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius mengaku bangga dan bersyukur, juga mengapresiasi kerja anggota TP. PKK Mahulu.

“Puji Tuhan tentunya kita senang dan bersyukur, meskipun dari beberapa lomba dalam kesempatan ini Mahulu hanya memenangkan 2 kategori saja, tapi ini adalah hasil dari usaha bersama-sama,”ucapnya.

Senada dengan pesan yang disampaikan Ketua TP. PKK kaltim Hj. Noor Baitti Isran dalam sambutannya, mengharapkan TP. PKK Kabupaten/Kota se Kaltim agar terus meningkatkan daya kreatifitas anggota.

“Selama ini TP. PKK Kabupaten terus membimbing TP. PKK Kecamatan, meskipun ditengah keterbatasan tetapi kita terus semangat,”tuturnya.

Diwawacarai secara terpisah, Wakil Ketua TP. PKK Martina Luaq Juan,SKM mengungkapkan, TP. PKK Mahulu mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti lomba.

“Persiapannya matang mulai dari model, menjahit, memilih bahan busana sehingga kami yakin bahwa Mahulu akan mendapatkan juara, yakinnya juara 3 tak disangka juara satu ya Puji Tuhan,”lanjutnya.

Wakil Ketua TP. PKK martina Luaq Juan, SKM melanjutkan, Kordinator Pokja, Ketua maupun Wakil akan terus memberi semangat dan mendampingi anggota-anggota agar dapat selaras dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Kita akan terus membina supaya dapat bergerak bersama menjalan tugas dan kegiatan PKK ini secara serentak, agar hal yang dipesankan Ketua TP. PKK kaltim dapat berjalan dan terlaksana baik sesuai dengan arahan,”tutupnya.

Selain meraih juara I lomba Busana Santai Daerah, TP. PKK mahulu juga meraih juara VII merias Wajah.(HMS11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda