Ujian Seleksi Penerimaan Beasiswa Afirmasi

0
127

UJOH BILANG – Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Y. Juan Jenau membuka Ujian Seleksi Penerimaan Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Tahun 2019, kemaren di Aula Sekolah SMP Negeri 1 Long Bagun. Senin (24/6/2019).

Wabup saat membacakan sambutan tertulis Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut mengingat kegiatan tersebut sangat baik dan membantu siswa yang berprestasi, serta menggunakan kesempatan sebaik mungkin.

“Saya senang sekali bisa hadir mengingat acara ini sangat penting karena menerima beasiswa itu suatu kebanggan yang luar biasa kesampatan ini sudah dibuka oleh Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten jadi peluang untuk peserta sekarang sangat luar biasa tidak seperi jaman dulu yang semuanya serba terbatas,”ujarnya

Wabup juga mengajak semua peserta untuk serius dalam mengikuti ujian dan selalu nyakin dan berusaha semaksimal mungkin.

“Mari ikuti dengan serius buktikan selama 12 tahun kalian sudah belajar, kalian harus bisa dan tingkatkan percaya diri kalian karena itu penting untuk menunjang kesuksesan apa lagi kalian lulusan terbaik pada setiap sekolah oleh karena itu ikuti dengan sungguh-sungguh karena tidak ada sesuatu yang mustahil apalagi kita sebagai orang yang beriman, nyakinlah kalau Tuhan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin tapi harus juga dengan upaya dan berusaha semaksimal mungkin,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Feridiana Hendoq, S.Pd menyampaikan tahapan penjaringan menuju kelulusan terbaik siswa siswi se Kabupaten Mahulu maupun yang bersekolah diluar Mahulu ditargetkan sebanyak 40 orang, namun dalam perjalanannya yang berhasil terjaring sebanyak 34 peserta dengan tahun kelulusan 2018 dan 2019, untuk mengikuti ujian seleksi, dengan berbagai pilihan Universitas Negeri se Indonesia.

“Saya himbau dan berpesan kepada adik-adik yang mengikuti seleksi agar serius dan sungguh-sungguh terutama bagi yang dinyatakan lulus seleksi nanti agar giat dalam menyelesaikan pendidikannya,”tandas Kadisdikbud.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda