Peringati HKG ke – 47 TP. PKK se Kaltim tanam bibit pohon

0
70
Ketua TP. PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius didampingi Wakil Ketua TP. PKK martina Luaq Juan,SKM bersama anggota TP. PKK lainnya turut serta menanam bibit pohon, yang merupakan rangkaian dari kegiatan HKG TP. PKK ke 47.

SANGATTA – Ketua TP. PKK Kabupaten Mahakam Ulu Yovita Bulan Bonifasius didampingi Wakil Ketua TP. PKK Martina Luaq Juan, S.KM ikut serta melakukan penanaman bibit pohon Durian di lokasi Taman Malahayati Bukit Pelangi Sangatta Kutai Timur. Selasa (26/06/2019).

Penanaman bibit pohon diawali oleh Ketua TP. PKK Kaltim Hj. Noor Baiti Isran,
didampingi Wakil Ketua I TP. PKK Kaltim Hj. Erni Makmur Hadi Mulyadi, Bupati Kutim H Ismunandar dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan HKG PKK ke 47,

Menurut Ketua TP. PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius, melalui penanaman bibit pohon sejak dini dapat menjaga dan melindungi alam, serta menjamin keberlangsungan hidup dan masa depan generasi penerus bangsa.

“Dengan menanam pohon berarti kita membantu bumi ini memberikan kehidupan, semoga dapat bersama-sama kita jaga dan lestarikan alam indonesia,”tuturnya.

Ketua TP.PKK Yovita Bulan Bonifasius menyatakan, kegiatan ini sangat bagus dan dapat menginspirasi kaum muda untuk membudayakan mencintai alam di kehidupan masyarakat luas.

“Ini sebagai motivasi kita kedepan dalam upaya menyelamatkan hutan maupun binatang yang hidup didalamnya, bukan hanya Pemerintah atau TP. PKK saja tapi seluruh masyarakat Mahulu,”tegasnya.

Ia pun berharap, khususnya untuk masyarakat Mahulu agar senantiasa menjaga alam dengan tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menganggu ekosistem yang menunjang kehidupan manusia.

“Jangan membuang sampah sembarangan supaya tanaman yang ada di di bantaran sungai dapat tumbuh bagus tidak gersang, ini adalah kewajiban seluruh elemen masyarakat Mahulu,”tutupnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kaltim Hj. Noor Baiti Isran mengatakan, TP. PKK sangat mendukung program pemerintah untuk menanam bibit pohon sejak dini.

“Kita tanam untuk menjadi bibit air dan udara kita yang lebih segar untuk anak cucu,”tandasnya.

Sebelum menanam bibit pohon Ketua TP. PKK Mahulu bersama Wakil serta anggota PKK Mahulu mengikuti senam bersama di Lapangan Helipad Kantor Bupati Kutai Timur Kompleks Bukit Pelanggi.(hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda