Bupati Meninjau Banjir di Ujoh Bilang Dan Long Bagun

0
170

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH Mengharapkan Masyarakat membersihkan lingkungan pasca banjir. Saat meninjau banjir di Ujoh Bilang dan Long Bagun (16/06/19) lalu.

“Untuk sekarang Kabupaten dalam tahap pemulihan, dengan harapan lingkungan di bersihkan agar tidak ada genangan air atau sampah-sampah yang terbawa oleh banjir, hal ini harus di bersihkan agar tidak berdampak di kesehatan,”jelas Bupati

Bupati juga menjelaskan dalam musibah ini tidak ada penangan untuk antisipasi karena tidak perlu di bendung karena disebabkan oleh faktor alam yang musiman.

“Musibah ini adalah bencana alam yang sifatnya alamai terjadi jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa dan ini juga ada siklusnya banjir terjadi kita tidak bisa bendung karena ini adalah keadaan alam, yang bisa kita lakukan dengan membantu masyarakat memberikan bantuan makanan, minuman, air bersih, dan bantuan kesehatan,”ungkap Bupati

Bupati juga menyampaikan yang turut ikut berperan dalam penanganan banjir dari dari Dinas Trantibum, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Bagian Umum Setkab Kabupaten Mahakam Ulu semunya ikut terlibat dalam penangan banjir ini.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda