Bupati Bantu Warga Terdampak Banjir

1
196

* Bersama Sekda Tinjau Lokasi Banjir di Laham dan Long Hubung

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH meninjau langsung pemukiman warga terdampak banjir sekaligus memberikan bantuan di wilayah Kecamatan Laham dan Long Hubung, Minggu (16/6) kemarin.

Saat melakukan peninjauan, Bupati didampingi Sekretaris Daerah Drs Yohanes Avun, Msi, sejumlah Kepala OPD dan Tim Tagana Dinas Sosial. Selain meninjau langsung kondisi warga terdampak banjir, sekaligus juga memberikan bantuan kepada warga.

Saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir, Bupati menyampaikan pesan dan harapan. “Kita berharap rumah-rumah yang terendam cepat dibersihkan agar tidak berdampak di kesehatan. Semoga kehidupan bisa normal kembali, dan untuk bantuan sembako dan uang bisa digunakan untuk kepentingan normalisasi kampung seperti bersih-bersih kampung,”jelas Bupati

Bupati juga memberikan arahan langsung kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana agar Puskesmas Apung memberikan pelayanan gratis ke warga yang terkena dampak banjir.

“Untuk tindak lanjut Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana memberikan penanganan kesehatan agar banjir ini tidak memberikan dampak yang parah terhadap masyarakat terutama kesehatan yang akan berjalan dalam minggu ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drg. Agustinus Teguh Santoso, MAdm.Kes menyatakan, pelayanan Puskesmas Apung sesuai instruksi Bupati agar bisa membantu kesehatan masyarakat kembali pulih pasca banjir yang akan di datangai ditiap kampung yang terkena banjir. (HMS7)

1 COMMENT

  1. Terima kasih atas Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu atas bantuannya kepada masyarakat yang terkena dampak dari meluapnya sungai mahakam…
    Semoga kepedulian ini membangun rasanya persaudaraan diantara masyarakat yg ada didalam dan diluar wilayah mahakam ulu. Agar slalu menjaga kelestarian lingkungan…
    #mahulubisa👍🙏

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda