Wabup Sidak BBM dan Bahan Pangan

0
131
Wabup Drs. Y Juan Jenau lakukan sidak ke beberapa pedagang Bbm eceran diwilayah Ujoh Bilang.

UJOH BILANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs Y Juan Jenau melakukan inspeksi mendadak (Sidak) penertiban Bahan Bakar Minyak (BBM) dan ketersediaan sembilan bahan pokok di sejumlah pasar dan toko wilayah Kampung Long Bagun dan Ujoh Bilang, Senin (27/5) lalu.

Sidak diawali dengan mendatangi toko sembako, pasar daging, dan pedagang BBM eceran. Wabup Juan Jenau mengatakan, sidak ini untuk mengatisipasi melonjaknya harga bahan pangan dan tidak stabilnya BBM satu harga di wilayah Mahakam Ulu jelang Lebaran.

“Tujuan sidak ini untuk mengecek harga BBM dan ketersediaan stok BBM juga sekaligus harga bahan pangan,”kata Wabup.

Dikemukakan, saat melakukan sidak ada keluhan dari beberapa pedagang BBM eceran bahwa APMS Long Bagun tak memenuhi jatah pesanan. Menanggapi keluhan ini Wabup pun menjelaskan secepatnya akan didiskusikan dengan pihak terkait.

“Dalam waktu dekat akan kita adakan rapat antara pemerintah, APMS, pihak speedboat dan juga pedagang BBM eceran supaya saling memberikan masukan, sehingga ke depan tidak ada lagi selisih stok jatah untuk setiap agen BBM atau sampai tidak kebagian seperti yang pernah terjadi,” ucap Wabup.

Salah satu pedagang BBM eceran, Benhur berharap setelah kedatangan Wabup mengecek harga dan stok BBM kedepan dapat lebih diperhatikan lagi.

“Kadang pihak APMS tidak memenuhi jatah minyak yang saya pesan, tapi saya bukan menyalahkan karena kita sama-sama membutuhkan dan pastinya yang lain juga membutuhkan. Beruntung dengan adanya sidak ini pemerintah datang dan mau tahu apa aja keluhan kami dan mencari solusi bersama,”jelasnya.

Hasil sidak tidak ditemukan harga BBM maupun bahan pokok yang melambung tinggi. Turut mendampingi Wabup, Kadis Perhubungan Toni Imang, SSos, MM, Camat Long Bagun Yason Liah, SHut, MP, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Merkuria Ping, SH, Kapolsek Long Bagun dan Satpol-PP. (hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda