Tingkatkan Kapasitas Usaha Lewat Koperasi

0
113

UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH membuka Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Usaha Melalui Kelembagaan Koperasi yang diwakili Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau. Acara ini berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ujoh Bilang, Selasa (14/5).
Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Drs. Y Juan Jenau mengatakan, koperasi merupakan badan usaha yang kegiatannya dilandaskan dengan asas kekeluargaan dan mengharapkan pelatihan tersebut dapat meningkatkan dalam penyatukan pemahaman secara menyeluruh.
“Hal ini sangat relevan dengan kondisi di Mahulu, karena karakteristik budaya kita mengedepankan asas kekelurgaan dan gotong royong yang membuktikan bahwa koperasi sesungguhnya memegang peranan yang penting dalam meningkatkan usaha. Dengan harapan pendidikan dan pelatihan ini dapat meningkatkan peran serta aparat pembina koperasi dalam menyatukan pemahaman secara menyeluruh terkait teori dan implementasi program,”jelas Bupati
Hal tersebut merupakan cermin dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mahulu. “Seperti yang dituangkan poin kedua visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan menfaatkan sumber daya alam, memperdayakan usaha ekonomi kecil menengah yang berbasisi kerakyatan dan perluasan lapangan kerja termasuk pengembangan ekonomi kreatif berbasis pariwisata,”lanjutnya
Pantia Pelaksana Hera Nuraini, SE menyatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dengan tujuan peningkatan kapasitas SDM. “Acara berlangsung 14 sampai 17 Mei dengan tujuan peningkatan kapasitas SDM bagi SDM koperasi maupun bagi UKM khususnya bagi masyarakat Mahulu. Perkenalan usaha koperasi secara lebih terinci bagi Bumdes yang ada di Mahulu,”ujarnya.
Acara diklat dihadiri perwakilan dari Disperindagkop dan UKM Provinsi Kaltim, Camat Long Bagun, Petinggi, Aparat Kampung, Pendamping Kampung, Pengurus Bumdes serta Pengurus Koperasi se Kecamatan Long Bagun yang. (hms7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda