Mahulu Bagian dari Jantung Kalimantan

0
113

UJOH BILANG – Acara Ramah Tamah Pemkab Mahakam Ulu dengan aktivis lingkungan WWF, Jejak Petualangan dan awak media dihadiri Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Humas Drs. Lilik Yohanes Peng, M.AP di Aula Paroki Pastoran Ujoh Bilang Jumat (3/5) malam.
Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau sangat berterima kasih kepada masyarakat atas pasrtisipasi dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Kalimantan khususnya Mahulu, Wakil Bupati juga mengharapan untuk selalu menjaga dan melestarikan hutan.
“Kabupaten Mahakam Hulu merupakan bagian dari Heart of Borneo (Jatungnya Kalimantan) Secara geografis Kalimantan berada tepat di Garis Katulistiwa sehingga pulau Kalimantan cuacanya sangat panas. Kita perlu menjaga serta melestarikan Hutan yang ada di Kalimantan, untuk menjaga cuaca serta pemanasan Global.”Ujarnya
Wabup juga menginginkan masyarakat Mahulu berperan dalam mempromosikan Mahulu dalam pembangunan. “Kami selaku pemerintahan sangat mengharapkan sekali partisipasi masyarakat dalam mempromosikan serta membangun Mahulu.
Lebih lanjut Wabup menyampaikan jika pembangun berjalan lancar, jalan poros Kutai Barat Mahakam Ulu bisa kita lewati, dengan mudah mempromosikan pariwisata yang ada, sehingga kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mahakan Ulu dapat terwujud.
Ia juga mengharapkan untuk kedepan Mahulu bisa lebih maju, karena Mahulu banyak memiliki potensi wisata di antaranya yaitu wisata budaya dan wisata alam, kami akan melakukan pembangunan yang meliputi, Pembangunan infrastruktur, Pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan kesehatan dan pendidikan, Pembangunan ekonomi kerakyatan yang merata.
Regina Nikijulaw, Communications Manager WWF HOB menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tahapan Visit at Borneo dimana kegiatan ini di prakarsai oleh Tiga Negara antara lain yaitu Indonesia , Brunai Darusalam dan Malaysia yang tujauannya adalah untuk mempromosikan kawasan wisata yang ada di Kalimantan, Malaysia dan brunai darusalam.
“Untuk Kalimantan sendiri kita mengetahui, bahwa kekayaan alamnya sangat beragam sekali serta Ragam budayanya, Histori atau sejarahnya, adat istiadatnya, tarian-tarianya serta pakaian adat yang sangat beraneka beragam, Jadi di Kalimantan merupakan kepulauan yang sangat komplit, semuanya ada di Kalimantan”ujarnya
Dalam kegiatan ini kita juga di dukung oleh yayasan sehati, dalam kegiatan promosi pariwisata, ini harus kita lakukan bersama bukan hanya awak media, teman-teman petualang, serta WWF. “Kami sangat berterimakasih kepada Bapeda dan Dinas pariwisata untuk mendukung terselengaranya kegiatan ini,” kata Regina Nikijulaw.(HMS7)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda