Kadishub Berharap Masyarakat Mendukung

0
127
Wakil Bupati Mahulu Drs. Y. Juan Jenau yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si, Membuka Sosialisasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang. by hms8

Sosialisasi Pengadaan Tanah Bandara Ujoh Bilang

UJOH BILANG – Guna kepentingan pembangunan bandar udara (bandara) di Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun pada 2019. Pemkab Mahakam Ulu  melalui Dinas Perhubungan mengelar  Sosialisasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bandara Ujoh Bilang, Rabu (15/5).

Tujuan digelarnya  sosialisasi sebagai wadah menyamakan persepsi dan sinergitas antar para pihak. Terkait dengan pengadaan lahan bandara tersebut.

Bupati Mahulu melalui Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau menyampaikan, mengingat insfrastruktur dasar di Kabupaten Mahulu yang sudah menginjak usia 6 Tahun ini masih sangat minim, pembangunan bandara ini penting dirintis mulai sekarang.

“Memang sebelum melakukan tahapannya perlu dilakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat. Hal ini juga terkait dengan lahan yang berada di tengah-tengah lokasi pembangunan bandara ini masih milik masyarakat. Agar kedepannya tidak ada masalah setelah bandara ini mulai dibangun,”ucapnya.

Wabup menambahkan, sosialisasi ini sudah berlandaskan kepada Perpres Nomor 71 Tahun 2012, yang dimana sosialisasi ini merupakan tahap awal untuk melakukan pendekatan dan pendataan awal atas hak kepemilikan lahan yang terkena dampak dari pembangunan bandara ini.

“Perlu dipertegas dalam seluruh proses dari awal hingga akhir harus sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Pada akhirnya kita berharap para pihak terkait bisa sepakat setuju dan memperoleh dukungan penuh dari seluruh masyarakat, agar proses pembangunan bandara ini dapat terlaksana dengan baik,”harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Mahulu Toni Imang, S.Sos., MM berharap dalam forum sosialisasi ini, akan menghasilkan kesapakatan atau adanya persamaan persepsi antara Pemerintah dan masyarakat untuk kepentingan pembangunan Bandara tersebut.

“Karena pembangunan Bandara ini bukan hanya untuk kepentingan pemerintah, namun secara keseluruhan ini demi kepentingan masyarakat umum Mahulu. Perlu dalam tahapan-tahapan pembangunannya perlu dukungan dari semua pihak, melalui penyelenggaraan sosialisasi ini,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si dan sebagai narasumber hadir Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Suwandi, S.H.,M.H, Wakil Kejari Kubar Try Nurhadi, Badan Pertanahan Nasional Kubar Idrus Alaydrus, A.Ptnh, Danramil Long Bagun dan Kapolsek Long Bagun IPTU Purwanto. (HMS8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda