Pemkab Mahulu Jalin Kerjasama dengan UWKS

0
53
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh,SH didampingi Rektor UWKS Prof. H. Sri Harmadji, dr. Sp.THT-KL(K) menandatangani MoU perpanjangan kerjasama antara Pemkab Mahulu dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS).

-Komitmen Kejar Ketertinggalan Lewat Peningkatan SDM

SURABAYA – Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu memperpanjang kerjasama dengan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang berlangsung di Gedung Pertemuan Rektorat UWKS, Senin (13/5)

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH dan Rektor UWKS Prof. H. Sri Harmadji, dr. Sp.THT-KL(K)
Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH mengatakan, perpanjangan MoU antara Pemkab Mahulu dan UWKS merupakan wujud implementasi keseriusan Pemkab Mahulu mengejar ketertinggalan dan keterisolasian dari berbagai aspek yang mencakup kualitas SDM untuk generasi mendatang.

“Peningkatan kualitas SDM di Mahakam Ulu merupakan salah satu dari program yang sedang diperkuat beberapa tahun terakhir. Tentunya kita semua memahami bahwa jika SDM berkualitas, tentunya pasti akan berpotensi cakap dalam mengelola daerahnya,”kata Bupati.

Bupati mengapresiasi atas kerjasama dan kerja keras yang telah terjalin sehingga telah menghasilkan dua lulusan dari Fakultas Kedokteran di UWKS.

“Dari 10 mahasiswa kedokteran, dua telah lulus dan 8 mahasiswa masih dalam proses penyelesaian pendidikan. Kita berharap jumlah mahasiswa Mahulu dapat bertambah, baik dari Fakultas Kedokteran maupun konsentrasi ilmu lainnya,”jelasnya.

Bupati pun berharap, melalui perpanjangan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Mahulu bidang kedokteran, dan menghasilkan SDM yang kompetitif.

“Kami titipkan anak-anak kami dengan harapan besar untuk dibina, diberikan bekal dan pembelajaran agar dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan kembali ke Mahakam Ulu untuk bersama membangun masyarakat Mahulu lebih sejahtera berkeadilan,”harapnya.

Rektor UWKS Prof. H. Sri Harmadji, dr. Sp.THT-KL(K) mengapresiasi atas keinginan Pemkab Mahulu melanjutkan kerjasama bersama Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

“UWKS bekerjasama dengan daerah-daerah untuk menyediakan SDM agar lebih maju kedepan, Universitas ini memiliki 8 Fakultas, 26 program study dan akreditasi B,”tuturnya.

Turut mendampingi Bupati Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Veridiana Hendoq, S.Pd, Kepala Bappelitbangda Dr. Stephanus Madang,S.Sos,MM, Kabag Humas Protokol Engelbertus Ibrahim,SE,M.Si, Kabag Hukum Yoseph Sengiang, SH.(Hms11)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda