KPU Mahulu Gelar Festival Pemilu Serentak 2019

0
23
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs. YoHnes Avun, M.SI dan Ketua KPU Kabupaten Mahulu Frederik Melawen, SH. Melepas keberangkatan para peserta jalan santai. by HMS8

Bupati berharap para pemilih untuk dapat ke TPS pada tanggal 17 April 2019

UJOH BILANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Jumat (5/4). Gelar Festival Pemilu Serentak 2019, dalam rangka mensukseskan pemilu serentak Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Mahulu. Selain kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosilisasikan dan mengajak seluruh pemilih untuk datang menunaikan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019, dimana pada tanggal tersebut akan digelar Pesta Demokrasi terakbar, yaitu Pemilihan Umum serentak 2019.

Festival tersebut diawali dengan jalan santai (KPU Run) 2019 serta pembagian doorprize sebanyak seribu tiket pada tanggal 5 April, dilanjutkan pada malam hari ini lomba tari kreasi pedalaman di peruntukkan untuk pemilih pemula, dan pada 6 April 2019 digelar juga konser musik, yang seluruh kegiatan difokuskan di Lapangan Kampung Ujoh Bilang.

Saat membuka kegiatan tersebut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH berharap melalui kegiatan ini kepada semua masyarakat yang telah memiliki hak pilihnya, untuk dapat menggunakanya pada tanggal 17 April mendatang.

“Besar harapan saya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mahulu yang mempunyai hak pilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti, untuk datang ke TPS. Karena semakin tinggi partisipasi pemilih pada hari itu, merupakan bukti kepercayaan rakyat terhadap penyelenggaraan demokrasi di Kabupaten Mahulu,” katanya.

Bupati juga mengajak agar, seluruh elemen masyarakat untuk bekerja keras mensosialisasikan hari pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kerja keras jajaran KPU Mahulu sebagai penyelenggara Pemilu diharapkan dapat menjadi penerang bagi masyarakat yang belum mengetahui bagaimana tata cara pada saat hari pencoblosan,”tegasnya.

Bupati menerangkan, tentunya dalam hal ini, KPU tidak dapat bekerja sendirian. Diperlukan dukungan dari semua pihak, terutama para pemangku kepentingan yang menjadi ujung tombak, yakni aparat kecamatan, kelurahan, Desa, Ketua RW, hingga Ketua RT untuk menggelorakan semangat Pemilu dan tidak bersikap apatis terhadap pemilu ini.

“Kemudian pada akhirnya seluruh usaha-usaha yang kita lakukan dalam hal ini, diharapkan masyarakat tidak memilih golput dalam penyelenggaraan pemilu nantinya,” harap Bupati Mahulu.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Mahulu Frederik Melawen, SH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Mahulu yang telah memberikan dukungan terhadap KPU, dalam rangka melaksanakan Pemilu serentak Tahun 2019.

“Sehingga tahapan demi tahapan yang telah berjalan, bahkan yang akan berlanjut nantinya dapat berjalan dengan baik, lancar, tertib dan aman,”ucapnya.

Ia menambahkan, melalui pergelaran Festival Pemilu Serentak 2019 ini, KPU berharap sosialisasi dan edukasi seperti ini dapat memberikan motivasi kepada para pemilih, untuk melakukan gerakan sadar pemilu.

“Mengadakan sosialisasi seperti ini merupakan bentuk kepedulian KPU untuk melindungi hak para pemilih. Dengan cara mengajak untuk menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang,” tuturnya.(hms8)

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Isi nama Anda